November 03, 2023

4 Tips Mencuci Baju Anak dengan SoKlin Smart

Anak yang sedang aktif-aktifnya biasanya mengeluarkan keringat yang lebih banyak. Alhasil, bau keringat apek dan noda membandel akan menempel di baju.

Kendati begitu, bukan berarti Moms pasrah dan membiarkan baju si kecil makin dekil. 

Ada beberapa tips sederhana mencuci baju anak dengan benar agar tetap wangi dan bersih, salah satunya dengan menggunakan SoKlin Smart Detergen.

Selain memakai SoKlin Smart Detergen, tips khusus mencuci baju anak lainnya adalah dengan menyortir berdasarkan warna dan bahan, cara merendam baju, hingga mengeringkan. Baca terus untuk mengetahui semua hal penting yang perlu Moms tahu tentang mencuci pakaian anak.

1. Cek Simbol Perawatan Baju

Hal terpenting yang perlu Moms lakukan sebelum mencuci baju anak adalah mengecek simbol perawatan bajunya. Simbol ini biasanya ada pada label yang dijahit pada pakaian untuk menunjukkan bagaimana cara membersihkan pakaian tanpa merusak bahannya.

Ada beberapa simbol yang tertera pada label. Pertama, simbol pencucian yang ditandai dengan gambar bak cuci. Angka dalam bak artinya suhu maksimum yang diperbolehkan (dalam derajat Celcius). Tangan dalam bak artinya dicuci menggunakan tangan. 

Jika ada tanda segitiga, artinya produk pemutih bisa digunakan.

Kemudian simbol setrikaan dan titik menandakan temperatur untuk menyetrika. Satu titik artinya setrika suhu rendah maksimal 110 derajat Celcius, dua titik maksimal 150 derajat Celcius, dan tiga titik 200 derajat Celcius. Sementara jika gambar setrika disilang artinya pakaian tidak boleh disetrika.

2. Rendam Pakaian

Salah satu cara untuk menghilangkan noda membandel di pakaian adalah dengan merendam di air dingin, setidaknya 10-15 menit atau paling lama 30 menit sebelum dicuci agar tidak lembab. 

Moms tidak perlu merendam pakaian dengan air panas, karena itu justru dapat merusak kain. Selain itu, air dingin akan membantu warna dan serat pakaian anak Moms tetap bagus.

3. Cuci dengan SoKlin Smart Detergen

Setelah Moms merendam pakaian, sekarang saatnya mencuci pakaian, bisa menggunakan tangan atau mesin cuci. Hal terpenting saat mencuci pakaian, pilihlah detergen yang efektif membersihkan kuman dan menjaga warna baju tetap cemerlang dan tidak mengalami kepudaran seperti SoKlin Smart Detergen.

Ada varian SoKlin Smart Detergent Powder Color Care yang memiliki teknologi Active Color Booster untuk melindungi warna pakaian selalu cerah dan tidak pudar.

Selain SoKlin Smart Detergent Powder Color Care, Moms juga bisa menjadikan SoKlin Smart Max Clean yang merupakan detergent hi-concentrate yang menggunakan Oxyclean Technology. Oxyclean Technology merupakan teknologi yang menggunakan bantuan oksigen yang terkandung di dalam bubuk detergent sehingga proses pencucian dan penghilangan noda kotoran dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Sehingga, Moms tidak memerlukan banyak bubuk detergent untuk membersihkan pakaian.

4. Mengeringkan Pakaian

Setelah pakaian dicuci dan dibilas bersih, keringkan pakaian di bawah sinar matahari. Sinar ultraviolet dari matahari membunuh bakteri secara efektif di cucian Moms. 

Ditambah lagi, pakaian yang dijemur di bawah sinar matahari menghasilkan berbagai macam aldehida dan keton, senyawa organik yang diasosiasikan hidung kita dengan aroma tanaman atau parfum. Hal inilah yang membantu pakaian lebih segar setelah dicuci dengan SoKlin Smart Detergent.

Selamat mencoba, Moms!
 

Share
Related articles