November 03, 2023

5 Cara agar Selimut Lembut dan Wangi dengan Deterjen Softener SoKlin

Selimut adalah salah satu piranti tidur yang wajib ada di kamar. Tak hanya menghangatkan tubuh, perlengkapan satu ini dapat membuat tidur Moms lebih tenang dan nyenyak.

Oleh karena itu, selimut perlu selalu dijaga kebersihannya agar tidak menjadi sarang bakteri. Mencuci selimut secara rutin menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kotoran menumpuk yang membuat gatal hingga menjaga selimut agar tetap lembut dan wangi.

Memilih deterjen dan pelembut yang tepat seperti Softener SoKlin pewangi bisa menjadi pilihan untuk menjaga kelembutan selimut. Berikut 5 cara yang dapat Moms lakukan agar selimut tetap lembut dan wangi. Simak ulasannya.

Cuci Sesuai Instruksi

Selimut dapat dicuci dengan tangan maupun dengan mesin cuci. Apapun pilihannya, pastikan selimut dicuci sesuai instruksi. 

Hampir semua selimut memiliki instruksi pencucian spesifik untuk membersihkan dan merawat selimut supaya dapat tetap terasa empuk dan lembut.

Salah satu hal terpenting ketika mencuci selimut adalah suhu air yang digunakan. Moms dapat menggunakan air dingin yang suhunya terbukti cocok untuk selimut. 

Namun ada kalanya selimut perlu dicuci dengan temperatur panas, seperti dalam perawatan selimut sintetis. Suhu panas dapat lebih efektif membunuh kuman yang menempel di selimut sintetis.  

Pilih Pengaturan Pelan

Jika Moms menggunakan mesin cuci, pastikan putaran mesin yang dipilih pelan mengingat bahan selimut yang lembut. Dengan pencucian lembut, mesin akan mengaduk cucian secara perlahan sehingga selimut dapat dibersihkan tanpa merusak bahan.

Mencuci dengan pengaturan cepat dapat merusak bahan selimut. Fungsi lain pengaturan cucian pelan adalah durasinya yang lebih pendek. Artinya, Moms dapat segera kembali menggunakan selimut yang dicuci.

Jangan Digabung dengan Pakaian Lain

Usahakan jangan mencuci selimut dan pakaian lain secara bersamaan. Hal ini untuk mengantisipasi selimut terkena lunturan baju. Mencuci secara terpisah akan menjaga masing-masing bahan tidak rusak.
Untuk menjaga keawetan selimut, Moms juga perlu menghindari pemutih. Penggunakan pemutih dapat menyebabkan kerusakan pada serat-serat selimut.

Pilih Deterjen yang Tepat

Salah satu yang dicari dari selimut adalah kelembutannya. Hal ini karena selimut yang lembut dapat menambah kenyamanan saat tidur. Oleh karena itu, usahakan memilih deterjen yang punya formula untuk menjaga kelembutan kain yang dicuci.

Gunakan deterjen yang ringan saat mencuci selimut. Moms juga bisa menggunakan pelembut pakaian seperti Softener SoKlin pewangi juga dapat ditambahkan untuk menjaga kualitas selimut agar tetap lembut plus wangi.

Adapun rekomendasi deterjen Softener SoKlin paling diminati salah satunya yakni SoKlin Softergent Magnollia & Berries. Produk ini merupakan pengembangan baru softergent yang menawarkan perlindungan menyegarkan dan aroma yang menyenangkan.

SoKlin Softergent Magnollia & Berries mampu membersihkan sekaligus melembutkan beragam cucian. Moms tak perlu ragu memakai deterjen plus Softener SoKlin untuk pakaian bahan lembut.

Perhatikan Penyimpanan

Selimut tidak boleh disimpan sembarangan. Moms perlu menyimpan selimut di tempat yang kering setelah dicuci agar tidak apek dan terkena kotoran. Pastikan lemari atau tempat penyimpanan juga bersih.

Selain itu Moms dapat membungkus selimut dengan kertas tisu khusus pakaian sebelum disimpan. Ini untuk menghindari warna selimut menjadi kekuningan apabila lama tak dipakai. Moms juga dapat menambahkan kamper ke lemari agar selimut selalu wangi dan tidak lembab.

Tambahkan Softener SoKlin Pewangi saat Mencuci

Untuk menjaga selimut tetap lembut dan wangi, Moms bisa menambahkan pelembut dan pewangi pakaian seperti softener SoKlin Pewangi. Salah satu produk unggulan Wings ini merupakan pelembut dan pewangi pakaian yang cocok untuk semua jenis pakaian keluarga.

Softener SoKlin pewangi juga memiliki varian wewangian bunga seperti Love in Paris, Mystical Tokyo, Elegant in London dan Starry New York yang menghadirkan wangi yang bikin nyaman dan menyegarkan.
Itu dia cara menjaga selimut agar tetap lembut dan wangi dengan deterjen Softener SoKlin pewangi. Mudah bukan untuk melembutkan selimut agar tetap nyaman digunakan?

Share
Related articles