June 27, 2023

Berapa Lama Sebaiknya Merendam Cucian dengan Sabun Cuci Baju SoKlin? Ini Penjelasannya!

Moms, sebelum mencuci pakaian, memang disarankan untuk merendamnya terlebih dahulu dengan sabun cuci baju SoKlin. Selain untuk menghilangkan noda membandel, merendam pakaian juga bisa membantu menghilangkan kuman dan noda yang menempel.

Tapi, tahukah Moms bahwa merendam cucian biasa ada batasan waktunya? Merendam cucian sebaiknya tidak terlalu sebentar, tapi juga tidak terlalu lama demi menjaga serat pakaian dan juga warna aslinya. Nah, untuk menjaga pakaian tetap awet, yuk simak tips berikut ini!

Rendam pakaian kurang lebih 30 menit

Untuk merendam dan menhilangkan noda pada pakaian kotor menggunakan sabun cuci SoKlin, Moms hanya perlu melarutkan SoKlin ke dalam 10 liter air dan merendamnya selama 30 menit. Dengan demikian, noda kotoran pada pakaian lebih cepat hilang.

Ganti air rendaman dengan air bersih

Setelah selesai merendam pakaian dengan sabun cuci baju SoKlin, segeralah mengganti air rendaman dengan air bersih untuk membilas pakaian. Sebab air bekas rendaman tersebut mengandung banyak kotoran dan noda. Tidak perlu khawatir, sabun cuci baju SoKlin sangat mudah untuk dibilas!

Baca Juga: Kandungan SoKlin Biomatic Bubuk

Risiko merendam cucian terlalu lama

Merendam pakaian memang digunakan untuk menghilangkan noda dan kotoran agar lebih mudah dibilas atau dicuci. Namun, biasanya merendam cucian terlalu lama justru bisa mengakibatkan beberapa hal, mulai dari kualitas dan penampilan pakaian hingga kesehatan.

Merendam cucian terlalu lama bisa menyebabkan pakaian berubah warna, terutama untuk pakaian dengan warna yang mudah luntur dan juga saat merendam pakaian secara bersamaan untuk pakaian dengan warna yang berbeda-beda.

Di samping warnanya yang bisa berubah, merendam cucian terlalu lama juga bisa menyebabkan pakaian menjadi melar. Begitu juga halnya untuk pakaian dengan aksesoris atau manik-manik, merendamnya terlalu lama membuatnya rapuh dan lebih mudah untuk terlepas.

Terlebih lagi untuk bagian resleting, merendamnya terlalu lama bisa membuatnya menjadi karatan dan bisa melunturi bagian pakaian yang lain.

Selain itu, merendam cucian terlalu lama juga bisa menyebabkan bau apek, baik untuk pakaian kotor atau pakaian yang sedang direndam pelembut. Pasalnya, merendam pakaian terlalu lama bisa menjadi tempat berkembang biaknya jamur dan bakteri.

Namun, Moms tidak perlu khawatir karena Moms tidak membutuhkan waktu lama untuk merendam pakaian dengan menggunakan sabun cuci baju SoKlin.

Sabun cuci baju SoKlin Softergent Cair Korean Camellia Apple juga dilengkapi dengan formula Fresh Protection, kandungan antibacterial-nya melindungi pakaian dari bau & apek. Teknologi Aroma Sensory-nya mampu menjaga pakaian tetap wangi hingga 21 hari. Selain itu, SoKlin Softergent Cair Korean Camellia Apple juga hadir hadir dalam rangkaian SoKlin Liquid, dan SoKlin Rapika yang bisa Moms gunakan untuk membuat pakaian menjadi bersih, 2x lebih lembut, & 2x lebih wangi.

Selamat mencoba, Moms!

Share
Related articles