January 09, 2024

Cara Bikin Pakaian Putih Tetap Bersih Seperti Baru dengan SoKlin Liquid Warna Putih

Pakaian putih banyak jadi pilihan berbusana sehari-hari karena warnanya netral sehingga mudah dipadu padan dengan warna apapun. Selain itu, warna putih juga identik dengan kesan bersih.

Namun, baju putih juga kadang dihindari karena dianggap mudah kotor, jika terkena noda sulit hilang, sampai tak jarang berubah warna menjadi kekuningan meski sudah dicuci.

Mencuci pakaian putih memang perlu perhatian lebih dan tentunya cara tersendiri. Salah satunya, Moms bisa menggunakan deterjen khusus, seperti SoKlin Liquid White and Bright atau yang sering kita sebut SoKlin Liquid Putih.

Simak beberapa tips mencuci pakaian putih agar tetap bersih seperti baru berikut ini!

1. Pisahkan Baju Putih dengan Pakaian Berwarna

Langkah pertama mencuci pakaian putih adalah memisahkan dengan pakaian berwarna. Hal ini perlu dilakukan lantaran warna pakaian terkadang dapat luntur.

Apabila pakaian putih dicuci bersamaan dengan pakaian berwarna, dikhawatirkan pakaian putih Moms akan terkena warna pakaian yang luntur sehingga meninggalkan bekas noda.

2. Hindari Mencuci Terlalu Penuh Menggunakan Mesin Cuci

Punya banyak pakaian berwarna putih yang akan dicuci? Meskipun masih ada ruang di dalam mesin cuci, sebaiknya hindari mencuci hingga terlalu penuh. Sisakan sedikit ruang di dalam tabung mesin cuci.

Walaupun merepotkan, cara ini penting demi mendapatkan hasil cucian pakaian putih yang lebih bersih. Tidak adanya sisa ruang di dalam tabung mesin cuci akan menghalangi air menjangkau seluruh permukaan pakaian. Akibatnya, kotoran dan noda akan tersisa pada pakaian.

3. Cuci Pakaian Putih Menggunakan Air Panas

Air bersuhu tinggi lebih efektif dalam menghilangkan noda dan kotoran yang menempel pada pakaian. Suhu tinggi juga dapat membunuh bakteri dan kuman. Karenanya, jika Moms ingin mendapatkan baju putih yang lebih bersih seperti baru, disarankan menggunakan air panas untuk merendam dan mencuci pakaian.

Akan tetapi, penting untuk dicatat bahwa tidak semua jenis kain cocok dengan suhu tinggi karena bisa mengkerut atau bahkan rusak. Untuk itu, sebelum mencuci pakaian putih selalu perhatikan petunjuk pencucian yang biasanya tertera pada label pakaian.

4. Periksa Noda pada Pakaian Sebelum Dijemur

Setelah proses pencucian selesai, selalu pastikan tidak ada noda yang tertinggal pada pakaian putih. Jika masih ada, ulangi proses mencuci hingga noda benar-benar hilang.

Membiarkan noda yang masih menempel kemudian menjemur pakaian akan membuat noda mengering dan lebih sulit dibersihkan di kemudian hari, bahkan dapat menjadi noda permanen.

5. Jemur Pakaian di Bawah Sinar Matahari Langsung

Teknologi mesin cuci saat ini mungkin sudah dapat mengeringkan cucian dengan cepat. Namun untuk pakaian putih, mengeringkannya di bawah paparan sinar matahari secara langsung lebih efektif untuk menjaganya lebih cerah dan mencegahnya menjadi kekuningan.

6. Gunakan Deterjen SoKlin Liquid Putih

Untuk hasil cucian pakaian putih yang lebih cerah, Moms perlu memilih deterjen yang tepat. Pastikan deterjen yang Moms pilih mengandung Optical Brightener atau pencerah, seperti SoKlin Liquid Putih. Bahan pencerah pada deterjen dapat membantu pakaian putih tampak lebih putih dan cerah.

Produk deterjen SoKlin Liquid warna putih dengan Optical Brightener membantu membuat pakaian putih tetap putih dan warna tetap cemerlang. Selain itu, dengan formula Power Clean Action pada Soklin Liquid akan membersihkan noda secara menyeluruh tanpa merusak serat kain sehingga Moms tidak perlu menggunakan bahan-bahan tambahan lain untuk membuat pakaian putih tetap bersih seperti baru. Mencuci pakaian pun jadi lebih praktis!

Kelebihan deterjen SoKlin Liquid White and Bright lainnya, yakni mengandung Anti Bakteri sehingga pakaian tidak bau apek walau direndam lama. Formula konsentratnya lebih efektif dan cepat membersihkan pakaian.

Dengan long lasting perfume menjadikan pakaian wangi tahan lama dan bright activation menjaga warna pakaian tetap cemerlang. Formula SoKlin Liquid mudah larut dan meresap, tidak meninggalkan residu pada pakaian, juga lembut dan tidak panas di tangan.

Moms bisa mendapatkan produk SoKlin Liquid Putih di toko atau supermarket terdekat. Bisa juga dibeli melalui e-commerce kepercayaan Anda. Jangan lupa juga kunjungi media sosial SoKlin di Facebook, Instagram, dan Twitter.

Share
Related articles