October 31, 2023

Cara Jadikan Seragam Si Kecil Seperti Baru dengan SoKlin Pemutih!

Setelah beberapa waktu belakangan ini anak-anak bersekolah online, sekarang pembelajaran tatap muka pun telah dimulai di beberapa sekolah. Hal ini tentu merupakan berita baik dan hal yang sangat menggembirakan untuk anak-anak karena bisa kembali bertemu dan bermain dengan teman-temannya.

Nah, persiapan kembali sekolah ini tentunya tidak lepas dari persiapan seragam anak. Setelah dua tahun terakhir kegiatan sekolah hanya dilakukan lewat virtual dan seragam tidak menjadi perhatian utama, sekarang seragam sekolah anak-anak pun mulai menjadi perhatian.

Berhubung karena seragam anak-anak sebagian besar berwarna putih dan kemeja putih cepat sekali pudar atau kusam karena intensitas pemakaian, berikut ini cara mencuci seragam putih agar terlihat seperti baru yang perlu Mom pahami.

Pisahkan seragam putih dan pakaian berwarna saat mencuci

Hal yang paling utama dalam merawat pakaian atau seragam putih adalah mencucinya secara terpisah dengan pakaian berwarna. Selain berisiko luntur, menggabung pencucian pakaian putih dan berwarna bisa mencampurkan serat kain atau benang antara kedua warna tersebut dan menjadikan seragam putih berubah warna. 

Pilih detergent yang bisa menjaga warna putih maksimal

Ada banyak detergent yang diformulasikan khusus untuk pakaian atau seragam putih untuk menjaga warnanya tetap putih berkilau walau sudah berkali-kali dicuci. Untuk mencuci seragam putih, Moms bisa menggunakan SoKlin pemutih dengan berbagai pilihan, seperti SoKlin Smart White, SoKlin White & Bright bubuk maupun cair. 

SoKlin White & Bright diformulasikan dengan Optical Brightener yang mampu membuat pakaian tiga kali lebih putih dan juga cemerlang walau sering dicuci, sangat cocok untuk mencuci seragam sekolah anak-anak. Selain itu, formula anti bakterial juga bisa melindungi pakaian dari bau apek. 

Untuk memastikan seragam putih bersih maksimal, disarankan untuk mengecek terlebih dahulu bagian-bagian dengan noda yang membandel, seperti bagian leher, sikut dan juga ketiak yang kemudian bisa disikat terlebih dahulu sebelum dicuci dengan mesin cuci.

Gunakan SoKlin Pemutih secara berkala

Untuk hasil yang maksimal, secara berkala, Moms bisa menggunakan SoKlin Pemutih, terutama untuk pakaian anak-anak yang aktif dan seringkali beraktivitas di luar ruangan dengan kotoran yang membandel.

Cara menggunakan SoKlin Pemutih ini cukup mudah, cukup larutkan tiga tutup botol SoKlin Pemutih ke dalam 2 liter air, kemudian rendam seragam putih anak-anak selama 15 menit, kemudian cuci dengan menggunakan detergent. 

SoKlin Pemutih botol kini tersedia di dalam empat varian, yaitu Regular, Lemon, Apel dan Lavender. SoKlin Pemutih hadir guna menjawab kebutuhan para ibu akan pakaian yang bersih dan putih. Produk pemutih ini efektif dalam membersihkan segala jenis noda, termasuk noda membandel, pada pakaian putih. Terlebih, dengan teknologi terbaru yang diusungnya, yaitu Advance Whitening, produk ini mampu membuat pakaian tiga kali lebih putih.

Jemur seragam putih di bawah paparan sinar matahari

Menjemur seragam putih di bawah paparan sinar matahari langsung sangat direkomendasikan. Selain membuat pakaian lebih cepat kering, menjemur seragam putih di bawah paparan sinar matahari langsung juga bisa membuat pakaian lebih cerah dan juga lebih putih. Setelah seragam kering, segera angkat, setrika dan lipat. 

Setrika dengan suhu yang tidak terlalu tinggi

Nah, untuk menyetrika pakaian putih juga perlu kehati-hatian nih, Moms. Suhu setrika yang terlalu tinggi bisa menyebabkan pakaian putih menjadi gosong, atau bahkan berwarna kuning. Untuk itu, sebaiknya setrikalah seragam putih dengan suhu yang tidak terlalu tinggi. Moms bisa mengetes suhu di bagian kecil yang tidak terlihat terlebih dahulu.

Itulah beberapa tips menjadikan seragam sekolah seperti baru dengan SoKlin pemutih. Selain dijadikan sebagai pemutih pakaian, SoKlin pemutih untuk disinfektan yang efektif bunuh 99.99% kuman dan bakteri lho, Moms. Untuk cara membuatnya, Moms hanya perlu mencampurkan 20 ml cairan SoKlin Pemutih ke dalam 1 liter air dan semprotkan pada permukaan benda yang sering disentuh. Selamat mencoba, ya Moms!

Share
Related articles