April 04, 2023

Cara Memilih Detergen untuk Kulit Sensitif

Baik mencuci pakaian atau tidak, pemilik kulit sensitif sangat direkomendasikan untuk menggunakan detergen untuk kulit sensitif. Pasalnya, mengenakan pakaian yang tidak dicuci dengan detergen untuk kulit sensitif bisa menyebabkan gatal dan juga kemerahan.

Terlebih lagi untuk yang mencuci pakaiannya, bisa mengalami kulit perih dan juga iritasi.

Untuk pemilik kulit sensitif, sangat disarankan untuk menggunakan sabun cuci pakaian untuk kulit sensitif untuk meminimalisir risiko berbagai permasalahan kulit. Yuk, simak cara memilih detergen untuk kulit sensitif berikut!

Pilih detergen dengan plant based formula 

Untuk menghindari iritasi, menggunakan detergen untuk kulit sensitif bisa dilakukan dengan memilih detergen yang ramah lingkungan. Biasanya, detergen yang ramah lingkungan mengandung bahan-bahan alami yang lembut dan tidak panas di tangan.

Sekarang ini, sudah banyak detergen ramah lingkungan yang ditawarkan, sehingga Moms bisa menemukannya di berbagai tempat. 

Pilih detergen yang telah teruji klinis

Untuk Moms yang memiliki kulit sensitif, memilih detergen yang telah teruji klinis sangat direkomendasikan. 

Biasanya, detergen yang telah teruji klinis akan aman digunakan pemilik kulit sensitif. Untuk mengetahui apakah detergen tersebut hypoallergenic, Moms bisa melihat dari kemasan detergen tersebut. Sama seperti detergen ramah lingkungan, detergen hypoallergenic juga sudah banyak ditemukan dimana-mana kok!

Baca Juga: 8 Perlindungan dalam 1 Sentuhan Kandungan SoKlin Biomatic Bubuk

Pilih detergen cair untuk kulit sensitif

Sebagai rekomendasi, ada berbagai varian SoKlin Liquid yang bisa menjadi pilihan di rumah, salah satunya adalah SoKlin Liquid Provence Lavender. SoKlin Liquid Provence Lavender dengan mild formula sehingga aman untuk kulit sensitif. Selain itu, detergen ini juga lembut dan tidak panas di tangan.

Pilih detergen dengan minyak esensial alami

detergen untuk kulit sensitif sebaiknya mengandung minyak esensial alami yang lembut di tangan. Untuk memilih detergen untuk kulit sensitif, Moms bisa mengetahuinya dari seberapa keras aroma yang dihasilkan dan pilihlah detergen dengan aroma yang tidak terlalu kuat. 
Oleh karena itu, SoKlin Liquid Provence Lavender bisa Moms jadikan salah satu pilihan. SoKlin Liquid Provence Lavender hadir dengan ekstrak lavender essential oil memberikan keharuman lembut dan menenangkan yang tahan lama.

Hindari detergen yang mengandung pemutih

Jika memilih detergen yang aman untuk kulit sensitif, Moms perlu menghindari penggunaan detergen yang mengandung pemutih. Kandungan pemutih bisa membuat tangan kering dan juga perih, terutama untuk kulit sensitif.

Untuk mengetahui apakah detergen tersebut mengandung pemutih atau tidak, Moms bisa mengetahuinya dari kemasannya. Biasanya, di kemasan tersebut pasti disebutkan apakah ia mengandung pemutih atau tidak. 

Namun, jika Moms perlu menggunakan pemutih untuk mencuci pakaian putih, Moms bisa menggunakan mesin cuci dan membilas pakaian dengan benar-benar bersih sebelum digunakan untuk menghindari alergi atau iritasi.

Jadi, bagi pemilik kulit sensitif, hindarilah detergen yang mengandung bahan pewangi terlalu kulit dan mengandung bahan pemutih. Sebaliknya, detergen untuk kulit sensitif bisa menggunakan detergen yang ramah lingkungan, hypoallergenic, atau detergen cair.

Tenang saja, dengan beberapa tips di atas, Moms tetap bisa mencuci pakaian dengan nyaman kok. Selamat mencoba, ya!

Share
Related articles