April 04, 2023

Cara Mencuci Baju Putih Agar Tidak Menguning

Merawat pakaian berwarna putih memang tidak mudah. Sekecil apapun nodanya, pasti terlihat. Belum lagi permasalahan lain seperti baju putih yang menguning. Nah, untuk membantu merawat baju putih tetap bersih walaupun sudah berkali-kali dipakai, yuk simak cara mencuci baju putih agar tidak menguning berikut.

Cuci setiap satu atau dua kali pakai

Siapa yang suka tidak langsung mencuci pakaian yang habis digunakan? Untuk menjaga baju putih tetap bersih dan menjaga warnanya, usahakan untuk langsung mencuci pakaian setiap satu atau dua kali pakai. 

Hindari menggantung atau membiarkan pakaian putih yang sudah dipakai terlalu lama, terlebih lagi jika ada noda kotoran di pakaian tersebut. Jika didiamkan terlalu lama, noda dan kotorannya semakin menempel dan lebih sulit untuk dibersihkan.

Cuci baju putih secara terpisah

Untuk menjaga baju putih, disarankan untuk mencucinya secara terpisah dari pakaian berwarna. Meskipun pakaian putih dan pakaian berwarna memiliki bahan yang tidak akan luntur, namun saat mencuci pakaian putih dan pakaian berwarna bersamaan, benang-benang dari pakaian berwarna tersebut bisa saja terlepas dan rontok dan menempel pada pakaian putih. Hal ini yang bisa menyebabkan pakaian putih menjadi berubah warna. Oleh karena itu, mencuci baju putih secara terpisah menjadi cara mencuci baju putih yang ampuh.

Gunakan air panas untuk menghilangkan noda pada baju putih

Cara mencuci baju putih selanjutnya adalah dengan menggunakan air panas saat mencucinya. Air panas dapat menjadi tips yang ampuh untuk menghilangkan noda dan kotoran pada pakaian dan mengembalikan warna putih pakaian. 

Selain itu, Moms juga bisa merendam pakaian selama beberapa menit dengan deterjen. Merendam pakaian juga bisa membantu menghilangkan noda secara ampuh lho.

Gunakan deterjen khusus untuk pakaian putih

Menjaga warna pakaian putih memanglah tidak mudah. Untuk itu, Moms bisa menggunakan berbagai deterjen yang diformulasikan khusus untuk pakaian putih yang bisa mengembalikan warna alami tanpa merusak serat kainnya.

Selain itu, deterjen khusus baju putih ini juga ampuh menghilangkan noda dan kotoran membandel, lho. Untuk mencuci baju putih, Moms bisa menggunakan SoKlin White and Bright. 

Perhatikan kapasitas mesin pencucian

Untuk memaksimalkan pencucian baju putih, perhatikan kapasitas mesin pencucian. Hindari mencuci pakaian putih lebih dari kapasitas mesin cuci yang bisa menjadikan pencucian tidak efektif dan tidak bersih.

Mencuci pakaian melebihi kapasitas bisa menghambat perputaran atau pergerakan mesin cuci, alhasil, baju tidak bersih sempurna. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak terlalu memasukkan banyak pakaian, terutama sebagai cara mencuci baju putih yang kusam.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih

Cara mencuci baju putih yang kusam

Tak perlu khawatir jika terdapat perubahan warna dari pakaian putih, Moms masih bisa mengembalikan warna putih bersih pakaian tersebut dengan menggunakan pemutih pakaian, seperti SoKlin Pemutih.

Dengan teknologi Advance Whitening dari SoKlin Pemutih,  jadikan pakaian menjadi tiga kali lebih putih. Selain memutihkan pakaian, SoKlin Pemutih juga mampu menghilangkan noda serta efektif 99.99% bunuh kuman dan bakteri.

Cara mencuci baju putih yang kusam cukup mudah, cukup rendam dengan SoKlin Pemutih selama beberapa saat, kemudian cuci dengan deterjen seperti biasa. Cara ini juga ampuh menjadi cara mencuci baju putih yang menguning lho.

Keringkan pakaian di bawah sinar matahari

Panasnya sinar matahari ternyata baik lho untuk baju putih. Sebagai cara mencuci baju putih, pastikan Moms menjemur baju putih di bawah terik matahari untuk mengembalikan warna putih maksimalnya.

Nah, itu dia berbagai cara mencuci baju putih yang bisa dilakukan di rumah. Menjaga baju putih memang membutuhkan perhatian lebih, namun dengan berbagai tips di atas, baju putih Moms bisa kembali bersih kok!

Share
Related articles