October 31, 2023

Cara Merawat piyama Agar Lembut dan Wangi dengan SoKlin Softener Twilight

Moms, salah satu cara agar memiliki kualitas tidur yang baik adalah dengan mengenakan piyama tidur yang nyaman. Untuk menjaga piyama tetap nyaman dikenakan saat tidur, Moms bisa menambahkan softener SoKlin twilight saat mencucinya. Namun, untuk lebih lengkapnya berikut beberapa cara merawat piyama yang bisa Moms praktikkan di rumah.

piyama Berdasarkan Jenis Kain

piyama biasanya terdiri dari setelan baju dan celana, terbuat dari beberapa jenis bahan yang disesuaikan dengan selera pemakainya. Beberapa bahan piyama yang populer adalah katun, flanel, dan sutera.

1. Piyama Katun

Katun masih menjadi salah satu bahan piyama terbaik yang ada. Katun memiliki tingkat sirkulasi udara yang tinggi dan kualitas serta kekuatan serat yang tinggi, sehingga tahan lama namun tetap sejuk di tubuh Moms.

2. Piyama Flanel

Flanel adalah kain yang ditenun dan disikat untuk menciptakan kesan lembut dan nyaman yang memberikan kehangatan dan insulasi yang sangat baik. piyama flanel paling cocok untuk orang yang lebih suka merasa hangat dan nyaman di tempat tidur. 

3. Piyama Sutra

Sutra adalah kain alami yang hipoalergenik dan lembut untuk kulit sensitif sehingga tidak akan menyebabkan iritasi, gatal-gatal atau kemerahan yang dapat mengganggu tidur. Hal ini membuat piyama sutra menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang memiliki kondisi kulit tertentu seperti eksim atau psoriasis.

Sutra pun nyaman dikenakan baik saat cuaca panas atau dingin. Ditambah lagi, sutra memiliki sirkulasi udara dan kelembaban yang membantu mencegah keringat menumpuk dan membuat Moms merasa nyaman dan segar.

Tips Merawat Piyama

Apa pun bahan piyamanya, pastikan Moms merawatnya dengan benar agar piyama bertahan lama, tetap lembut, nyaman, dan wangi saat dikenakan.
Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa Moms lakukan untuk merawat piyama di rumah:

1. Perhatikan Temperatur Air Saat Mencuci

Moms sebaiknya menggunakan air dingin saat mencuci meskipun beberapa jenis kain dapat dicuci dengan air hangat tanpa risiko menyusut atau luntur. Penting diingat, air panas dapat menyebabkan bahan yang lembut seperti wol dan sutra cepat aus. 

2. Lebih Baik Dicuci dengan Tangan

Beberapa jenis kain seperti sutra atau wol lebih baik dicuci dengan tangan, bukan mesin cuci. Sebab, jika dicuci dengan cara yang salah, kain akan mudah melar.

3. Jangan Dijemur Langsung Terkena Matahari

Sinar matahari bisa membuat warna pudar dan merusak serat kain. Saat menjemur, Moms sebaiknya membalikkan piyama. Lalu, lindungi piyama berwarna dengan menaruhnya di bagian tengah jemuran, sehingga tidak terlalu terpapar sinar matahari. Moms bisa mengangin-anginkan piyama dan segera mengangkat piyama kering dari jemuran. Membiarkan piyama kering terpapar matahari lebih lama dari waktu yang dibutuhkan akan meningkatkan risiko perubahan warna.

4. Gunakan  Softerner Soklin Twilight Sensation Glamorous untuk Melembutkan

Agar piyama tetap lembut dan wangi, Moms bisa menggunakan pelembut piyama. Salah satu jenis pelembut dan pewangi piyama yang cocok untuk piyama adalah Softener SoKlin Twilight Sensation Glamorous. Pelembut dan pewangi piyama ini memiliki double soft formula yang 2 x  lebih melembutkan hingga ke serat kain terdalam dan perfume boost yang membuat piyama lebih wangi berhari-hari.

Sementara, formula 1x bilas concentrate dalam softener SoKlin warna ungu ini dapat menghemat air dan waktu karena busa hilang dalam 1x bilas. Ditambah lagi oxyclean technology yang membuat warna putih piyama menjadi bersih sempurna, cemerlang, dan tidak kusam 

Selain itu, SoKlin Softener Twilight Sensation Glamorous juga mengandung anti-bacterial agent, yang dapat membunuh 99.9 persen  bakteri sehingga cucian tidak apek 

Yang terpenting, formula dari softener SoKlin ungu atau yang biasa disebut SoKlin Softener Twilight Sensation Glamorous ini lembut dan tidak panas di tangan serta aman untuk pakaian berwarna.

Pelembut dan pewangi pakaian konsentrat ini mempunyai sensasi wangi dan kelembutan tak terlupakan membuat semua orang terpesona.

Moms harus coba wangi dan lembutnya yang misterius menggoda dari Softener SoKlin Twilight Sensation Glamorous, membuat suami semakin betah di rumah.

Share
Related articles