October 31, 2023

Cara Praktis Cuci Baju, Cukup Pakai SoKlin Softergent Pink

Mencuci baju bisa menjadi pekerjaan yang cukup merepotkan dan melelahkan. Namun, Moms tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara praktis mencuci baju dengan menggunakan SoKlin softergent pink atau yang biasa disebut dengan SoKlin Softergent Peony & Rose.

Pilah Baju Sebelum Masuk ke Mesin Cuci

Memilah pakaian berdasarkan warna dan jenis kainnya merupakan langkah pertama dalam mencuci baju, terlebih jika Moms menggunakan mesin cuci. 

Sebaiknya, pisahkan baju putih dengan pakaian berwarna yang mudah luntur, seperti biru navy, coklat, abu-abu tua, hitam, dan merah. Bukan hanya itu, Moms juga sebaiknya mencuci pakaian yang sangat kotor secara terpisah ya.

Selain warna, pakaian juga sebaiknya dipilah sesuai jenis kainnya sebelum masuk ke mesin cuci. Cara praktisnya, dalam tumpukan pakaian putih, pisahkan handuk dan sprei dengan baju-baju. Sementara itu, pada tumpukan pakaian berwarna, pisahkan kaos dan celana jins dari baju berbahan lebih ringan seperti blus serta kemeja.

Moms juga perlu membaca aturan pencucian yang tertera pada label baju sebelum mencucinya. Pastikan apakah baju bisa dicuci dengan mesin cuci, atau dikucek dengan tangan.

Pilih Mode Pencucian yang Sesuai

Setelah memilah baju sesuai warna dan jenis kainnya, Moms dapat memasukkan cucian ke mesin cuci dan mulai mencucinya. Namun, perlu diingat bahwa metode pencucian yang dipilih juga harus sesuai agar baju lebih awet.

Moms disarankan untuk mencuci pakaian berwarna dengan menggunakan air dingin. Pasalnya, penggunaan dengan suhu dingin dapat membantu mencegah warna pakaian memudar atau luntur. Sedangkan untuk pakaian-pakaian yang memiliki kotoran lebih banyak, Moms disarankan untuk menggunakan air dengan suhu yang lebih hangat untuk dapat membersihkan dan menghilangkan noda pada pakaian secara lebih cepat.

Pilih Detergen yang Bagus, SoKlin Softergent Pink

Pilihan detergen menjadi salah satu kunci dalam perawatan pakaian. Moms bisa memilih detergen yang mengandung bahan pembersih kuat jika memiliki anak balita dengan baju kotor dan noda membandel. 

Pastikan juga detergen yang dipilih lembut di tangan. Untuk itu, SoKlin softergent rosy pink bubuk bisa menjadi pilihan. Moms dapat memilih SoKlin Softergent Peony and Rose yang merupakan perpaduan detergen dan softener sehingga bisa membersihkan noda membandel dua kali lebih bersih hingga ke serat kain dengan mudah.

SoKlin Softergent Peony & Rose adalah perpaduan detergent + softener, sehingga bisa menjadikan pakaian menjadi 2x lebih Lembut dengan 2x pelembut konsentrat. Rasakan sensasi keharuman yang romantis dari bunga Peony & Rose, berikan kebahagiaan dan kelembutan untuk setiap sentuhan pakaian Anda dan keluarga!

Pilih Mode Pengeringan dengan Tepat

Setelah mencuci, langkah terakhir yang perlu Moms perhatikan adalah pemilihan mode pengering baju. Jika menggunakan mesin pengering, biasanya ada pilihan “electronic” atau “automatic dry” yang memungkinkan Moms memilih seberapa kering cucian ingin dikeringkan.

Moms juga bisa menggunakan cara konvensional, yaitu mengeringkan baju di tali jemuran, untuk membuat pakaian lebih awet dan tidak menyusut. Dengan menggunakan SoKlin softergent pink, Moms juga dapat membuat pakaian harum segar selama 24 jam serta terproteksi dari bau dan apek meskipun dijemur di dalam ruangan.

Share
Related articles