October 09, 2023

Jangan Panik! Ini Dia Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Pakaian

Ada banyak penyebab baju luntur, mulai dari mencuci pakaian berwarna berbeda secara bersamaan, bahan dasar pakaian yang mudah luntur, atau bahkan penyebab lainnya. Umumnya, saat pakaian sudah terkena noda luntur, kita malas mengatasinya dan menyingkirkannya begitu saja. Padahal pakaian luntur masih bisa diatasi lho! Baik pakaian putih, ataupun pakaian berwarna.

Yuk, simak beberapa cara menghilangkan noda secara efektif yang bisa membuat baju kembali seperti semula berikut ini!

Gunakan larutan lemon, detergent dan garam

Cara menghilangkan noda luntur yang pertama bisa dengan menggunakan larutan lemon, detergent SoKlin Softergent Bright Tech dan juga garam. SoKlin Softergent Bright Tech memiliki teknologi bright tech untuk menjaga warna pakaian putih dan berwarna tetap cemerlang. Sedangkan, untuk mencoba cara dengan garam, Moms perlu menyiapkan baskom atau wadah yang diisi air secukupnya.

Kemudian tambahkan perasan sari buah lemon, detergent dan juga garam, aduk-aduk hingga merata kemudian celupkan pakaian luntur dan rendam beberapa saat. Selain hanya efektif untuk menjadi cara menghilangkan noda baju kelunturan di baju putih, tips ini juga bisa digunakan pada baju berwarna.

Gunakan pemutih pada pakaian putih yang terkena luntur

Menghilangkan noda luntur di pakaian putih jauh lebih mudah dibandingkan menghilangkan noda luntur di pakaian berwarna. Untuk cara menghilangkan noda luntur di baju putih, Moms bisa menggunakan SoKlin pemutih yang dicampurkan ke dalam air untuk merendam pakaian putih yang terkena luntur tersebut.

SoKlin Pemutih ini bisa membantu mengembalikan warna asli pakaian putih tersebut dan membantu menghilangkan noda luntur. Setelah direndam dengan pemutih, cucilah kembali pakaian putih tersebut dengan detergent seperti biasa.

Rendam pakaian dengan air detergent

Untuk noda luntur yang masih baru, Moms bisa segera merendam pakaian dengan campuran air dan detergent selama satu jam. Pertama-tama, masukkan air panas ke dalam wadah, lalu tambahkan detergent secukupnya dan aduk hingga merata menggunakan tongkat atau sumpit. Terakhir, rendamlah pakaian tersebut.

Setelah satu jam dan airnya sudah dingin, kucek pakaian dan cuci seperti biasa di mesin cuci. Moms bisa mengulang tahapan ini beberapa kali hingga noda dirasa sudah hilang.

Nah, itu dia beberapa cara efektif menghilangkan kelunturan yang bisa dicoba di rumah. Jika Moms mengalami baju kelunturan, jangan khawatir karena selalu ada banyak cara menghilangkan noda luntur agar baju dapat kembali seperti semula. 

Share
Related articles