October 31, 2023

Ini Kandungan SoKlin Pemutih yang Efektif untuk Bikin Baju Putih Tampak Baru

Mams, merawat baju putih susah-susah gampang. Semakin lama dipakai, baju putih warnanya bisa menjadi kusam, bahkan kekuningan atau kecokelatan dan tidak sedap dipandang.

Untuk menjaga pakaian putih, Moms bisa menggunakan pemutih seperti SoKlin pemutih. Kandungan SoKlin pemutih telah teruji dapat menjaga baju putih Moms dan keluarga.

Lebih lengkap, yuk kenali apa saja komposisi SoKlin pemutih yang bisa bantu Moms menjaga pakaian putih.

Kandungan SoKlin Pemutih

Moms mungkin penasaran dengan apa saja kandungan SoKlin pemutih yang efektif menjaga dan merawat pakaian keluarga. Berikut penjelasannya.

1. Bahan Aktif Natrium Hipoklorit

So Klin Pemutih mengandung bahan aktif Natrium hipoklorit, senyawa kimia dengan rumus kimia NaOCl atau NaClO. Natrium hipoklorit dikenal sebagai cairan pemutih yang menjadi bahan kimia rumah tangga yang sejak abad ke-18. Bahan ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan noda membandel seperti noda jamur pada pakaian putih.

2. Teknologi Advanced Whitening

SoKlin pemutih juga dilengkapi dengan teknologi advanced whitening. Teknologi baru yang diusung oleh SoKlin pemutih ini mampu membuat pakaian tiga kali lebih putih. Teknologi ini juga berfungsi membuat pakaian berwarna putih menjadi lebih putih dan lebih cerah.

Cara memutihkan baju dengan kandungan SoKlin pemutih adalah melarutkan 3 tutup botol SoKlin pemutih ke dalam 2 liter air. Selanjutnya rendam pakaian putih ke dalam campuran tersebut selama 15 menit.

3. Desinfektan

SoKlin pemutih juga berfungsi sebagai desinfektan yang membunuh kuman dan jamur. Untuk menggunakan SoKlin pemutih sebagai desinfektan, Moms perlu melarutkan 2,5 tutup botol SoKlin pemutih ke dalam 1 liter air. Semprotkan campuran tersebut pada permukaan peralatan yang sering disentuh. Misalnya saja meja, kursi, gagang pintu, dan lain sebagainya. Jika Moms menyemprotkan cairan tersebut pada bahan metal, segera bilas dengan air.

4. Pewangi

Beberapa varian SoKlin Pemutih juga mengandung pewangi. Misalnya saja varian apple, lemon, dan lavender. Dengan kandungan pewangi ini, baju Moms dan keluarga tetap putih, bersih tanpa noda, dan juga tanpa bau.

Cara Merawat Baju Putih

Selain menggunakan cairan pemutih, ada sejumlah cara yang bisa Moms lakukan di rumah. Di antaranya:

1. Segera Bersihkan Noda Saat Baru Terjadi

Noda pakaian putih harus segera dibersihkan saat baru muncul. Oleskan pembersih noda seperti sabun atau deterjen dan cuci pakaian sesegera mungkin. Untuk mengatasi noda yang muncul saat perjalanan, segera oleskan dengan air atau siram dengan air dingin yang mengalir.

2. Perhatikan Produk Sehari-hari yang Moms Pakai

Noda lain yang membuat pakaian putih tak lagi tampak putih adalah produk yang Mams kenakan sehari-hari, misalnya deodoran, lotion, sunscreen, make up, produk perawatan rambut, dan sebagainya. 
Produk-produk itu menimbulkan noda sehingga Mams harus hati-hati mengaplikasikannya saat mengenakan pakaian berwarna putih.

3. Saat Mencuci, Pisahkan Pakaian Putih dan Pakaian Berwarna

Memisahkan pakaian putih dari pakaian berwarna akan membuat pakaian putih yang Mams miliki tetap berwarna putih. Cara ini untuk mengantisipasi pakaian berwarna luntur dan akan mengenai pakaian putih yang Mams miliki.

4. Pilih Deterjen yang Khusus untuk Pakaian Putih

Saat mencuci pakaian putih, pilih deterjen khusus pakaian putih yang mungkin tidak cocok digunakan untuk pakaian berwarna. Deterjen khusus pakaian putih mengandung beberapa bahan aktif yang melarutkan noda dan mencegahnya kembali masuk ke dalam pakaian saat dicuci.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai kandungan SoKlin Pemutih yang mungkin perlu Moms ketahui. Semoga informasinya membantu ya Moms!

Share
Related articles