October 06, 2023

Pilihan Varian Sabun Cuci SoKlin untuk Mesin Cuci Bukaan Atas & Bukaan Depan

Tidak bisa dipungkiri, perlu kejelian untuk memilih deterjen pencuci pakaian. Ya, tak semua jenis deterjen bisa cocok dipakai untuk semua jenis mesin cuci. Efisiensi mesin cuci salah satunya bergantung pada jenis deterjen yang Moms gunakan.

Sabun cuci SoKlin memiliki varian yang dapat Moms manfaatkan untuk sejumlah jenis mesin cuci. Oleh karena itu, penting halnya untuk mengetahui jenis mesin cuci yang ada di pasaran saat ini sebelum menentukan varian sabun SoKlin cair yang cocok. Simak ulasannya berikut ini.

Jenis Mesin Cuci

Secara umum, mesin cuci memiliki dua jenis yakni bukaan atas (top load) dan bukaan depan (front load). Pada mesin cuci bukaan atas, butuh air dalam jumlah banyak dalam proses mencuci. Adapun mesin cuci bukaan depan lazimnya memakai air sekitar 20-60% lebih sedikit ketimbang mesin cuci biasa. Perbedaan ini membuat kedua jenis mesin cuci itu memerlukan deterjen yang berbeda.

Cara Mencuci dengan Mesin Cuci Bukaan Depan

Mesin cuci bukaan depan yang notabene butuh air lebih sedikit memerlukan deterjen formula rendah busa dengan efisiensi tinggi. Formula ini dapat menghasilkan sedikit busa dan menghilangkan kotoran dan residu sabun meski dengan sedikit air.

Oleh karena itu, pemilihan deterjen yang direkomendasikan dari sabun cuci SoKlin menjadi penting untuk memastikan kebersihan cucian. Jika Moms memakai detergen biasa di mesin cuci bukaan depan, sabun dapat menyisakan residu yang membuat pakaian tampak kotor.

Karena air yang dipakai mesin cuci bukaan depan tak sebanyak mesin cuci bukaan atas, pastikan pintu mesin cuci sudah tertutup rapat sebelum mencuci. Hal ini untuk mengantisipasi air merembes keluar pintu.

Selain itu Moms perlu memastikan jumlah deterjen tidak berlebihan sehingga tidak merusak kain dan membuat siklus pencucian lebih lama. Akibatnya, pemakaian listrik pun bisa membengkak.

Cara Mencuci dengan Mesin Cuci Bukaan Atas

Pada prinsipnya cara mencuci baju di mesin bukaan atas dan depan tak jauh beda. Moms tingga; memasukkan pakaian kotor ke dalam mesin cuci. Kemudian berikan deterjen dan pelembut di tempat yang disediakan. Mesin cuci satu tabung biasanya sudah menyiapkan untuk hal tersebut.  

Moms kemudian perlu mengatur siklus pencucian yang diinginkan. Pada mesin satu tabung, biasanya ada siklus cuci mulai quick wash, heavy wash sampai pencucian untuk pakaian lembut.

Rekomendasi Sabun Cuci SoKlin

Pemilihan deterjen yang tepat sangat berpengaruh pada kebersihan pakaian. Produk deterjen terbaik sahabat mesin cuci yang telah diakui kualitasnya adalah SoKlin Biomatic Liquid. Produk ini terbukti aman untuk sensor mesin cuci bukaan depan maupun bukaan atas.

Kandungan sabun cuci SoKlin Biomatic Liquid dirancang untuk memberikan 8 perlindungan dalam 1 sentuhan, seperti membersihkan noda hingga ke serat kain, melindungi warna pakaian, mencegah bau agar tidak apek, serta mengikat kotoran supaya tidak kembali.

Selain itu, SoKlin Biomatic Liquid dapat digunakan untuk mencuci segala jenis pakaian dengan bersih secara menyeluruh, wangi dan lembut. Moms tidak perlu khawatir saat mencuci dengan produk ini karena SoKlin Biomatic ramah lingkungan dan tidak panas di tangan.

SoKlin Biomatic Liquid juga mengandung formula konsentrat yang membuat 50% lebih hemat, mencuci lebih banyak. Nano Clean Tech turut menjadikan pakaian bersih hingga serat terdalam.
SoKlin Biomatic Liquid terdiri dari 4 ukuran yaitu 700 ml, 800 ml, 1600 ml dan 1000 ml dan tersedia dalam 6 varian yaitu Top Load, Front Load, +Softener Front Load, +Softener Front & Top Load Flower Bloom, +Softener Front & Top Load Fresh Scent dan +Softener Front & Top Load Nature Scent.

Itu dia pilihan varian sabun cuci SoKlin untuk mesin cuci bukaan atas dan bukaan depan yang dapat Moms andalkan. Dengan deterjen yang pas, hasil cucian tentu bakal bersih dan memuaskan.

Share
Related articles