April 04, 2023

Rapika Gold: Solusi Tepat untuk Pakaian Licin dan Rapih Tahan Lama

Pakaian menjadi faktor utama untuk menjaga kepercayaan diri saat beraktivitas sehari-hari. Dengan pakaian yang wangi, licin dan rapi tahan lama, kepercayaan diri juga tetap terjaga untuk menjalani berbagai kegiatan.

Nah, berikut beberapa tips untuk menjaga pakaian licin dan rapi tahan lama yang bisa Moms lakukan di rumah!

Jemur di tempat yang tepat

Idealnya memang menjemur pakaian di tempat terbuka yang terkena sinar matahari. Namun, jika hal ini tidak memungkinkan, tidak perlu khawatir, karena masih ada alternatif lain untuk menjemur pakaian di dalam rumah, yaitu ruangan dengan sirkulasi yang baik.

Ruangan dengan sirkulasi yang baik bisa mempercepat proses pengeringan tanpa membuatnya bau apek. Tentunya, tips yang satu ini juga bisa digunakan saat musim hujan dan tidak bisa menjemur pakaian di luar.

Jemur dengan cara digantung

Untuk menjaga pakaian tidak terlalu kusut setelah kering, kita bisa mengibaskan pakaian sebelum dijemur, hal ini akan membantu menghilangkan sedikit kusut yang didapat dari mesin pengering. Setelah itu, jemurlah pakaian dengan cara digantung dengan menggunakan gantungan pakaian.

Pastikan untuk merapikan setiap bagiannya, terutama bagian kerah dan juga lengan, sehingga setelah ia kering, kita bisa langsung menyetrikanya dengan mudah dengan menggunakan Rapika Biang Luxurious Gold untuk melicinkan, merapikan dan melembutkan pakaian dan juga ada perfume booster sehingga wangi tahan lama dan anti bau apek.

Beri jarak antar pakaian

Saat menjemur pakaian, terlebih lagi jika menjemurnya di dalam rumah, usahakan untuk memberikan jarak antar pakaian. Jika memiliki ruang jemuran yang terbatas, usahakan untuk mempertimbangkan setiap waktu mencuci agar cucian tidak menumpuk dan membuatnya dijemur dalam keadaan yang berdempetan.

Idealnya, setiap pakaian harus berjarak untuk memberikan ruang untuk udara berputar dan membantunya kering sempurna tanpa bau apek dan lembap. Gunakan papan setrika

Untuk mendapatkan hasil setrika yang licin dan rapi, sangat disarankan untuk menggunakan papan saat menyetrika pakaian. Papan setrika memang sudah didesain untuk memudahkan proses setrika dan memiliki sisi yang dapat memudahkan menyetrika bagian yang sulit, seperti bahu, lengan, dan juga bagian pinggang.

Saat papan setrika sudah disiapkan, letakan pakaian dengan rapi, kemudian semprotkan Rapika Gold supaya lebih licin.

Setrika dengan pelicin pakaian yang tepat

Nah, ini juga tips yang tidak kalah penting untuk menjaga pakaian licin dan rapi tahan lama, yaitu dengan menggunakan pelicin pakaian saat menyetrikanya.

Setelah itu, semprotkan Rapika gold secara menyeluruh ke pakaian, barulah mulai setrika dari bagian kerah, bahu, lengan, dan kemudian bagian sisanya. Pastikan juga untuk menyesuaikan suhu panas sesuai dengan bahan pakaian, sebaiknya gunakan suhu yang tidak terlalu panas saat menyetrika pakaian berbahan tipis.

Ada banyak pilihan pelicin pakaian Rapika, salah satunya Rapika gold dengan fungsi 5 in 1, sebagai pelicin, pelembut, pewangi, penghilang kusut dan juga anti kuman. Menggunakan pelicin pakaian saat menyetrika juga dapat membuat pakaian lebih wangi tahan lama dan membuat kita lebih nyaman beraktivitas seharian.

Simpan pakaian yang sudah disetrika

Setelah selesai setrika pakaian, gantunglah pakaian-pakaian tersebut dengan rapi. Usahakan untuk menyimpan pakaian yang sudah disetrika di dalam lemari yang tidak terlalu penuh. Menyimpan pakaian di dalam lemari yang terlalu penuh justru akan membuatnya kembali kusut dan tertekuk. Nah, itu dia berbagai tips untuk menjaga pakaian licin dan rapi tahan lama, dimulai dari proses penjemuran hingga setrika. Cek berbagai pilihan Rapika untuk pelicin pakaian di rumah di sini!

Share
Related articles