November 03, 2023

Solusi Mencuci Jaket Denim dengan SoKlin Liquid Ungu

Jaket denim merupakan salah satu fashion item yang hampir dimiliki semua orang karena mudah dipadupadankan dan dapat dipakai di banyak acara, formal hingga kasual.

Namun, mencuci jaket denim bisa menjadi hal yang membingungkan bagi sebagian orang. Alih-alih terawat dengan baik, pencucian jaket denim yang salah justru bikin warna luntur, melar, atau rusak.

Berikut ini beberapa tips mencuci jaket denim agar awet dan tidak pudar, salah satunya dengan pemakaian SoKlin Liquid Ungu.

1. Kosongkan Saku, Lepas Pin Baju

Keluarkan barang-barang kecil seperti uang receh dari saku jaket dan lepaskan semua pin yang dapat dilepas. 

2. Bersihkan Noda Terlebih Dahulu

Sebelum mencuci jaket denim, bersihkan terlebih dahulu noda yang menempel di jaket Moms seperti noda minyak, lemak, rumput, tinta, dan noda lainnya.

Gunakan deterjen khusus untuk noda atau sikat lembut untuk membersihkan noda.

3. Periksa Label Perawatan

Sebelum mencuci jaket denim, sebaiknya Moms periksa label perawatannya, apakah dicuci dengan tangan atau mesin cuci.

Simbol pencucian dengan mesin atau tangan ditandai dengan gambar bak berisi air. 

Jika pada simbol bak ada gambar tangan, artinya jaket denim dicuci dengan tangan dengan suhu maksimal  40 derajat Celcius. Sementara jika pada simbol bak ada angkanya, angka menunjukkan suhu maksimum untuk mencuci di mesin cuci.

Apabila jaket Moms disarankan dicuci dengan tangan, setelah membersihkan noda sebaiknya rendam jaket setidaknya selama satu jam dengan air dingin.

Periksa juga simbol lain yang ada pada label perawatan.

4. Gunakan Deterjen Ringan seperti SoKlin Liquid Ungu Violet Blossom

Untuk mencuci jaket denim, Moms bisa menggunakan deterjen berbahan ringan seperti SoKlin Liquid Ungu Violet Blossom.

Kandungan SoKlin Liquid Ungu Violet Blossom salah satunya formula Power Clean Action yang mampu membersihkan noda secara menyeluruh dan menjaga warna tetap cemerlang tanpa merusak serat kain. Selain itu mengandung anti bacterial formula membuat pakaian tidak bau meskipun direndam lama dan melindungi pakaian dari bau apek. Ini karena kandungan Long Lasting Perfume yang memberikan aroma wangi tahan lama pada pakaian.

Aroma SoKlin Liquid Ungu Violet Blossom seperti parfum istimewa yang membuat Moms bisa menikmati kemewahan parfum kelas dunia setiap saat pada pakaian Anda dan tahan lama.

Deterjen berbahan keras dapat membuat warna jaket denim menjadi lebih cepat pudar dan melemahkan kekakuan alami kain sehingga tidak sesuai dengan sabunnya. Selain itu, Moms perlu ingat bahwa pakaian denim hanya membutuhkan sedikit cairan detergen.

5. Balik Jaket Denim saat Mencuci

Selalu balik jaket denim saat mencucinya. Selain menjaga agar warna tidak pudar, cara ini membuat jaket denim dibersihkan secara menyeluruh di bagian dalamnya.

6. Cuci dengan Air Dingin

Air hangat tidak disarankan untuk mencuci pakaian, jadi sebaiknya pakai air dingin. Khusus jaket denim, air hangat dapat menyebabkan denim menyusut dan memudar.

7. Keringkan Jaket Denim secara Alami

Jangan memasukkan jaket denim ke pengering mesin cuci karena dapat memengaruhi kekuatan kain dan bentuk pakaian.

Sebagai gantinya, keringkan pakaian berbahan denim secara alami dengan cara menggantungkannya di hanger baju, bukan dijemur di kawat lurus. Gal ini untuk menjaga lekukan di dekat bahu dan kerah jaket denim Moms.

8. Setrika Jaket Denim dengan Suhu Rendah

Denim terbuat dari katun dan rentan rusak akibat panas. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan suhu rendah saat menyetrika jaket denim Moms untuk menghilangkan kerutan.

Jika denim disetrika dengan suhu yang panas, ini akan membuat pakaian denim menyusut.

Itulah tadi beberapa tips mencuci jaket denim dengan SoKlin Liquid Ungu atau yang biasa disebut  SoKlin Liquid Scarlet Blossom.

SoKlin Liquid Scarlet Blossom mengandung perpaduan parfum istimewa membuat Moms dan keluarga bisa menikmati kemewahan parfum kelas dunia setiap saat pada pakaian. Tidak hanya itu, formula Power Clean Action pada Soklin Liquid mampu membersihkan noda secara menyeluruh dan menjaga warna tetap cemerlang tanpa merusak serat kain. Dengan 50% Ekstra Konsentrat cukup 1/2 tutup botol untuk 1x cuci, dan 3X Perfume Boost yang bisa membuat pakaian wangi tahan lama.

Agar baju lebih nyaman dipakai, Moms juga bisa memilih SoKlin Liquid Scarlet Blossom yang yang mampu melembutkan pakaian hingga serat terdalam.

Nah, itu dia tips mencuci baju praktis dan wangi tahan lama menggunakan SoKlin Liquid Scarlet Blossom. Informasi lengkap mengenai produk SoKlin Liquid Scarlet Blossom bisa Anda dapatkan di Instagram @SoKlinDetergent atau Facebook: SoKlinDetergent. Produk SoKlin Liquid Scarlet Blossom juga bisa Anda dapatkan di Tokopedia atau Shopee.Semoga tips ini membantu ya!

Share
Related articles