October 06, 2023

Takut Cucian Jamuran saat Musim Hujan? Ini Trik Mengatasinya dengan SoKlin Biru

Menjemur pakaian saat musim hujan memang selalu menjadi tantangan tersendiri, ya Moms. Kurangnya sinar matahari karena cuaca yang sering mendung dan juga hujan yang dapat turun setiap saat membuat pakaian lebih sulit kering hingga lebih berisiko jamuran.

Tapi jangan khawatir Moms, karena ada beberapa trik menghindari pakaian berjamur karena cuaca hujan dan kurang sinar matahari saat dijemur. Salah satunya yakni dengan menggunakan deterjen yang tepat. Moms bisa memilih SoKlin biru sebagai deterjen dengan formula anti bakteri.

Ingin tahu lebih lengkap? Simak penjelasan beberapa trik mencegah jamuran pada pakaian di musim hujan berikut ini, ya!

Rendam dengan Air Panas Sebelum Dicuci

Trik pertama untuk mencegah pakaian berjamur yakni dengan merendam baju kotor yang akan dicuci menggunakan air panas. Air panas akan membunuh spora jamur yang menempel pada pakaian dan mengurangi risiko cucian berjamur. Atau, Moms bisa menggunakan fitur air panas yang biasanya sudah tersedia di mesin cuci.

Menambahkan Cuka pada Rendaman Cucian

Cara kedua untuk mencegah jamuran pada pakaian adalah dengan menambahkan cuka saat merendam baju yang hendak dicuci. Sifat asam pada juga ampuh untuk melawan noda dan jamur.

Cukup tambahkan 1 cup cuka putih atau cuka dapur ke dalam air rendaman cucian dan diamkan hingga 15-30 menit. Untuk hasil lebih maksimal, Moms bisa menggunakan air panas saat merendam pakaian. Selanjutnya, tinggal tambahkan deterjen dan cuci pakaian seperti biasa.

Gunakan Deterjen SoKlin biru dengan Anti Bakterial

Salah satu penyebab bau apek pada cucian adalah karena bakteri yang menempel pada pakaian. Untuk mencegah bau apek, Moms perlu memilih deterjen yang mengandung anti bakteri seperti SoKlin Liquid Antibac atau SoKlin biru.

SoKlin Liquid merupakan deterjen dengan anti bacterial formula yang ampuh membunuh kuman pada pakaian yang menyebabkan bau apek.

Formula power clean action pada SoKlin Liquid juga mampu membersihkan noda dengan lebih menyeluruh dan menjaga warna tetap cemerlang tanpa merusak serat kain.

Cukup tambahkan 1/2 tutup botol SoKlin Liquid biru pada rendaman cucian untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena mengandung 50% ekstra konsentrat SoKlin cair biru lebih efektif dan cepat dalam membersihkan noda pakaian.

Dengan formula yang mudah larut dan meresap, SoKlin biru tidak meninggalkan residu pada pakaian. Juga menjaga warna pakaian dan lembut di tangan.

Menggunakan Hanger untuk Menjemur

Setelah mencuci pakaian, selanjutnya Moms perlu menjemurnya agar kering. Moms bisa menggunakan gantungan baju atau hanger saat menjemur pakaian. Jangan lupa beri jarak antara pakaian agar setiap bagiannya dapat terkena angin dan lebih cepat kering.

Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan

Saat musim hujan, pakaian mungkin tidak dapat langsung kering saat dijemur. Apabila pakaian belum kering, jangan menumpuknya di keranjang karena akan mudah memicu jamur dan bau apek. Usahakan tetap dijemur di dalam ruangan.

Menggunakan Kipas Angin atau Lampu Pijar untuk Mengeringkan

Saat menjemur pakaian di dalam ruangan, Moms bisa menggunakan kipas angin dan lampu pijar. Hembusan angin dari kipas angin dan hawa panas dari lampu dapat membantu pakaian lebih cepat kering daripada hanya digantung.

Pastikan Pakaian Kering Sebelum Disimpan

Tips berikutnya untuk mencegah pakaian berjamur di musim hujan yakni dengan memastikan pakaian benar-benar kering sebelum disimpan di lemari. Pakaian yang lembab akan lebih mudah berjamur dan akan mengundang bau apek.

Gunakan Silica Gel di Lemari Pakaian

Terakhir, Moms bisa memanfaatkan silica gel untuk mengurangi risiko pakaian jamuran saat disimpan di lemari pakaian. Silica gel biasanya tersedia dalam kemasan kecil. Moms bisa menggantungnya di gantungan baju atau menyelipkannya di tumpukan pakaian di lemari.

Itulah ulasan beberapa trik mencegah cucian berjamur saat musim hujan yang bisa Moms praktikkan di rumah. Jangan lupa, dapatkan SoKlin biru, deterjen dengan formula anti bakteri, di toko dan supermarket terdekat atau bisa juga melalui e-commerce kepercayaan Moms!

Share
Related articles