June 27, 2023

Tips Membersihkan Boneka Kesayangan Anak dengan SoKlin Softergent

Namanya anak-anak, tempat tidurnya rasanya belum lengkap kalau tidak anak boneka kesayangannya. Boneka tersebut tidak hanya menjadi teman tidurnya saja, terkadang bonekanya dibawa sambil bermain di ruang TV, diletakkan di lantai, dan ada di mana saja.

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya, tentu kita perlu rutin mencuci atau membersihkan boneka kesayangan anak, ya Moms. Meski tampak bersih, boneka kesayangan anak-anak perlu rutin dibersihkan. Untuk menjaga kebersihannya dan menjaganya tetap awet, Moms bisa mencuci boneka anak dengan SoKlin liquid Provence Lavender.

Bagaimana caranya? Yuk, simak tips berikut ini!

Lepaskan aksesoris yang menempel pada boneka

Topi, jepitan, sepatu, atau bahkan bandana merupakan jenis aksesoris yang mungkin ditemukan di boneka anak-anak. Nah, sebelum mencuci boneka kesayangannya dengan SoKlin liquid Provence Lavender, sangat direkomendasikan untuk melepaskan aksesoris yang menempel di boneka.

Hal ini disarankan untuk memastikan kebersihan boneka hingga ke bagian yang tersembunyi. Selain itu, beberapa aksesoris dibuat dengan bahan lembut dan membutuhkan perawatan yang lembut juga. Oleh karena itu, cucilah aksesoris boneka secara terpisah.

Bersihkan debu dengan vacuum cleaner

Jika Moms memiliki vacuum cleaner di rumah, Moms bisa membersihkan boneka kesayangan anak dengan menggunakan vacuum terlebih dahulu untuk menyedot debu-debu yang menempel pada boneka.
Rendam boneka dengan air hangat

Setelah debu dan kotoran sudah dibersihkan dengan vacum, selanjutnya rendamlah boneka tersebut dengan air hangat dan sedikit SoKlin liquid Provence Lavender untuk melunturkan noda dan kotoran yang masih menempel pada boneka tersebut.

Baca Juga: Keunggulan SoKlin Softergent Selain Melembutkan Kain

Cuci boneka kesayangan dengan tangan

Setelah direndam beberapa waktu, cucilah boneka kesayangan anak-anak dengan menggunakan tangan. Untuk mencuci boneka, Moms bisa menyiapkan baskom berisi air yang sudah diberikan sedikit SoKlin liquid Provence Lavender.

Lalu, Moms bisa mengucek boneka dengan menggunakan jari atau menggunakan sedikit bantuan dari sikat gigi untuk menghilangkan noda dan kotorannya. Lakukan langkah tersebut beberapa kali hingga boneka dirasa sudah cukup bersih.

Untuk mencuci aksesorisnya, Moms bisa menguceknya perlahan atau menyikatnya sedikit dengan menggunakan sikat gigi hingga aksesorisnya dirasa cukup bersih. Jika tidak memungkinkan untuk dikucek atau disikat, aksesoris tersebut bisa hanya direndam saja.

Baking soda bisa menjadi alternatif cara mencuci boneka

Selain menggunakan deterjen, Moms bisa mencuci boneka dengan menggunakan campuran larutan baking soda dan deterjen yang bisa membersihkan boneka dengan maksimal.
Tips mencuci boneka dengan mesin cuci

Untuk boneka yang berukuran agak besar, Moms bisa mencucinya dengan menggunakan mesin cuci. Namun, usahakan untuk mencucinya dengan menggunakan siklus delicate atau siklus yang lembut agar tidak merusak serat boneka dan tidak merusak jahitannya.

Untuk mencuci boneka dengan mesin cuci, Moms juga bisa menggunakan SoKlin liquid Provence Lavender dengan busa tidak terlalu banyak, sehingga aman untuk mesin cuci dan juga tidak meninggalkan residu di boneka.

Keringkan boneka di tempat terbuka

Setelah boneka selesai dicuci, aturlah bulu-bulu boneka tersebut yang mungkin tersangkut atau kusut. Kemudian jemur boneka di permukaan datar yang terkena sinar matahari agar lebih cepat kering dan tidak bau apek.

Jika sudah kering, Moms bisa menyisir bulu-bulu boneka secara lembut untuk mengembalikan penampilannya seperti semula. Nah, itu dia beberapa tips membersihkan boneka kesayangan anak secara manual atau menggunakan mesin cuci dengan SoKlin liquid Provence Lavender

SoKlin liquid Provence Lavender terinspirasi dari keindahan dan keharuman alam dari Lavender Fields of Provence, Perancis. Hadirkan kenyamanan di tengah keluarga dengan keharuman lembut aromatik dari Soklin Provence Lavender setiap saat. Diperkaya dengan Natural Essential Oils dari Provence Lavender yang memberikan keharuman lembut yang tahan lama. 

Diperkaya dengan Natural Essential Oils dari Provence Lavender yang memberikan keharuman yang tahan lama, serta teruji secara klinis cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

Yuk, jaga kebersihan boneka anak-anak dengan rutin mencucinya!
 

Share
Related articles