October 13, 2023

Tips Membersihkan Rumah dan Wangi Sepanjang Hari dengan SoKlin Lantai Ungu Lavender Bloom

Menjaga kebersihan rumah bukan saja penting untuk memberikan kenyamanan dan keindahan, tetapi juga untuk menjaga kesehatan penghuni rumah. Rumah yang kotor dan berantakan akan menjadi sarang bagi kuman dan bakteri, sehingga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Selain itu, rumah yang kotor juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap, yang tentunya akan membuat penghuninya merasa tidak nyaman. Pasalnya, kondisi rumah yang berantakan nyatanya bisa memberikan dampak pada kesehatan mental seseorang. 

Mengutip tulisan dari Scary Mommy, Wendy Wisner menjelaskan bahwa membersihkan kekacauan di rumah nyatanya bisa menyebabkan kecemasan atau kepanikan. Hal ini bisa membawa perasaan seakan dunia adalah tempat yang kacau yang tidak dapat dikendalikan.

Oleh karena itu, inilah beberapa tips membersihkan rumah agar terbebas dari kuman dan bakteri, serta tetap wangi sepanjang hari:

Bersihkan Permukaan Dapur dengan Cermat

Dapur merupakan salah satu tempat di rumah yang sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri. Selalu pastikan untuk membersihkan permukaan dapur, seperti meja, kompor, kulkas, dan wastafel, dengan menggunakan produk pembersih khusus permukaan dapur.

Jaga Kebersihan Kamar Mandi

Kamar mandi adalah tempat yang sering terkontaminasi oleh kuman dan bakteri. Selalu pastikan kamar mandi tetap bersih dengan rutin membersihkan permukaan seperti toilet, wastafel, dan kaca. Tidak lupa, gunakan juga sikat toilet yang dipisahkan antara toilet duduk dan lantai, serta jangan lupa untuk membersihkan juga shower dan selang dengan air panas.

Ganti Sprei Secara Rutin

Sprei dan bed cover adalah tempat yang sering digunakan untuk tidur dan beristirahat, sehingga rentan terhadap kuman dan keringat. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, gantilah sprei dan bed cover minimal satu kali seminggu. Pastikan juga untuk mencuci sprei dengan deterjen yang dapat membantu menghilangkan kuman dan membuatnya wangi.

Jaga Kebersihan Udara Dengan Ventilasi Yang Baik

Udara dalam rumah yang sirkulasinya tidak baik dapat menjadi sarang penyakit. Pastikan untuk memiliki ventilasi yang baik, seperti jendela dan kipas angin, agar udara dalam rumah tetap segar dan bersih. Selain itu, pembersih lantai yang memiliki wangi menyegarkan dan tahan lama.

Rutin Menyapu dan Mengepel Lantai

Lantai rumah merupakan tempat yang sering terkena kotoran dan debu. Oleh karena itu, rutin menyapu dan mengepel lantai sangat penting untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel. Sebagai rekomendasi, Moms bisa menggunakan produk pembersih yang efektif seperti SoKlin Lantai Ungu.

SoKlin Lantai Ungu atau yang biasa disebut SoKlin Pembersih Lantai Lavender Bloom ini tidak hanya mengandung antiseptik untuk membunuh kuman di permukaan lantai, tetapi juga dapat memberikan keharuman mewah ke seluruh sudut rumah hingga 4 jam. Selain itu, SoKlin Pembersih Lantai Lavender Bloom juga memiliki kandungan Shine lock Formula yang bisa membuat lantai rumah tetap bersih dan  terlihat mengkilap.

Penggunaannya pun sangat mudah, cukup tuangkan SoKlin Lantai Ungu Lavender Bloom ke dalam ember berisi air, kemudian gunakanlah alat pel atau kain lap untuk mengepel lantai secara menyeluruh. 

Kebersihan rumah merupakan faktor yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan penghuninya. Dengan rutin membersihkan rumah dan menggunakan produk pembersih yang efektif seperti SoKlin Lantai Ungu Lavender Bloom, rumah dapat terbebas dari kuman dan bakteri, serta tetap wangi sepanjang hari. Selamat mencoba ya, Moms!

Share
Related articles