October 09, 2023

Tips Memelihara Pakaian Bayi dengan SoKlin Softener Fine, SoKlin Softener Cair Khusus untuk Bayi

Para Moms, terutama yang akan melakoni peran baru sebagai orangtua, tentunya ingin menyiapkan segala pernak-pernik terbaik untuk sang buah hati. Tak terkecuali urusan pakaian.

Nah, agar pakaian bayi awet dan lebih lembut saat dikenakan, Moms perlu melakukan perawatan yang tepat. 

Salah satu produk yang bisa jadi pilihan adalah SoKlin Softener Fine. Pelembut pakaian ini dirancang khusus untuk bayi. 

Sebelum menyimak beberapa tips merawat pakaian bayi dengan SoKlin Softener Cair khusus untuk si kecil ini, kenali dulu sederet manfaatnya. 

Manfaat SoKlin Softener Cair untuk Merawat Pakaian Bayi

Bagi Moms yang penasaran, apa sih pentingnya menggunakan pelembut pakaian khusus untuk bayi? Apa tidak cukup pakai sabun saja?

Perlu dipertimbangkan ya, Moms. Sabun untuk mencuci pakaian bayi itu ibarat sampo untuk membersihkan rambut dari kotoran dan noda membandel lainnya. 

Sedangkan untuk menjaga kelembutan dan mempertahankan kilau rambut, Moms tetap perlu kondisioner. Nah, fungsi softener utamanya serupa dengan kondisioner.  

Selain itu, ada beberapa formula yang ditambahkan ke dalam pelembut pakaian untuk menambah fungsinya. 

Untuk diketahui, berikut beberapa manfaat SoKlin Softener Fine yang perlu Moms ketahui:

  • Membuat Pakaian Bayi Lebih Lembut dan Nyaman

Formula Double Soft Formula pada pelembut pakaian ini membuat baju bayi lebih lembut dan nyaman saat dikenakan. 

Bahan aktifnya dapat menjaga serat kain tetap halus, sehingga pakaian terasa dua kali lipat lebih lembut saat disentuh. 

  • Melindungi Kulit Bayi yang Sensitif

Mencuci sekaligus memberikan pelembut pakaian bayi juga penting, terutama pada baju bayi yang baru dibeli. 

Pasalnya, sebagian kain yang digunakan untuk memproduksi pakaian bayi acapkali disemprot dengan zat khusus agar pakaian tidak gampang kusut. Beberapa zat ini dikhawatirkan bisa mengiritasi kulit bayi yang sensitif.

Tapi Moms jangan khawatir. Atasi masalah ini dengan SoKlin Softener Fine yang telah lolos uji ahli kesehatan kulit alias Dermatologically Tested. Formulanya dapat melindungi kulit bayi yang masih sensitif.

Pelembut pakaian juga bisa meningkatkan sirkulasi udara pakaian bayi. Caranya dengan mencegah kusutnya serat pakaian, yang bisa mengunci kelembapan. Kulit bayi pun bisa bernapas lega dengan pakaian yang seratnya rapi.

  • Efektif Menghilangkan Bau Ompol dan Bau Susu

Terkadang, mencuci pakaian bayi dengan sabun saja masih meninggalkan bau tak sedap dari ompol atau tumpahan susu. 

Tapi, Moms tak perlu cemas. Formula Technology Anti Bau dari pelembut pakaian ini efektif untuk menghilangkan bau tak sedap. Termasuk aroma pakaian yang tidak kering sempurna, bau ompol, atau susu. 

  • Membuat Pakaian Bayi Lebih Awet

Agar tampilan pakaian bayi ajek prima dan lebih awet, Moms tak ada salahnya mempertimbangkan pelembut pakaian khusus untuk buah hati. 

Softener dapat membantu mencegah pakaian cepat rusak. Caranya dengan mengurangi gesekan antar-serat kain saat dicuci. 

Bukan hanya tekstur pakaian yang lebih awet, pakaian bayi yang dicuci lengkap dengan pelembut pakaian juga memiliki warna yang tahan lama. Caranya dengan mencegah kerusakan serat dan bulu halus pakaian. 

Perlu diingat, pastikan Moms memperhatikan cara penggunaan SoKlin Softener Cair yang terdapat dalam kemasan produk dengan cermat. Dengan begitu, manfaat pelembut pakaian ini untuk merawat pakaian bayi bisa semakin optimal.  

Tips Merawat Pakaian Bayi dengan SoKlin Softener Cair

Ada sederet cara merawat pakaian bayi dengan pelembut pakaian khusus untuk buah hati SoKlin Softener Fine. Berikut beberapa di antaranya, Moms:

  • Perhatikan Label Perawatan Pakaian

Cara mencuci pakaian bayi yang baru dibeli maupun yang sudah lama pada dasarnya sama. Mulailah dengan memperhatikan label perawatan pakaian. Cek adakah instruksi pencucian khusus. Misalnya harus dicuci dengan tangan atau bisa dengan mesin cuci, tidak bisa direndam air panas. Selain itu, pisahkan warna gelap dan terang agar tidak luntur. 

  • Pilih Produk Pembersih Khusus untuk Bayi

Hindari mencuci pakaian bayi dengan deterjen dan softener yang biasanya digunakan untuk membersihkan pakaian orang dewasa. Pasalnya, beberapa produk pembersih memiliki bahan tertentu yang potensial mengiritasi kulit bayi yang cenderung sensitif. Pilih produk khusus untuk bayi, seperti SoKlin Softener Fine.  

  • Cuci dengan Detergen dan Pelembut Sampai Bersih

Sebelum menggunakan pelembut pakaian, pastikan Moms sudah membersihkan baju bayi dengan deterjen. Perawatan atau cara mencuci pakaian bayi baru dan lama kurang lebih sama. Setelah dicuci dan diberi pelembut SoKlin Softener Cair, bilas sebanyak dua kali agar pakaian bayi lebih bersih.

Share
Related articles