August 02, 2023

Cara Mencuci Pakaian Rajut dengan SoKlin Liquid Softergent Baru

Cara mencuci pakaian rajut berbeda dengan mencuci pakaian berbahan katun atau bahan lainnya. Untuk menjaga rajutannya tetap halus dan tetap pada tempatnya, Moms perlu mencuci pakaian rajut dengan hati-hati.

Berikut beberapa tips mencuci pakaian rajut yang bisa Moms coba demi menjaga kondisinya tetap baik.

Memahami instruksi mencuci pada label pakaian

Setiap bahan pakaian memiliki instruksi pemakaiannya berbeda-beda, seperti halnya pakaian rajut. Untuk menjaga bahan pakaian rajut tetap rapi, Moms perlu memahami instruksi pencucian pada label pakaian. Dengan mengikuti instruksi cara pencucian yang ada pada label pakaian, Moms bisa menjaga kondisi baju rajut tetap baik.

Cuci pakaian rajut secara manual

Mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci memang lebih efektif dan mudah. Namun, mengingat pakaian rajut terdiri dari benang-benang halus, mudah rontok dan juga melar, sangat disarankan untuk mencuci pakaian rajut secara manual dengan menggunakan tangan.

Hanya saja, mencuci pakaian rajut dengan tangan juga membantu meminimalisasi risiko benang menyangkut dengan pakaian lain. Moms bisa merendam sebentar pakaian rajutnya, kemudian kucek perlahan dengan tangan. Jemur pakaian rajut di bidang datar

Kalau biasanya saat menjemur pakaian kita menggunakan gantungan baju dan digantung di tiang atau di jemuran, untuk menjemur pakaian rajut, usahakan untuk menjemurnya di bidang datar untuk menjaga elastisitas dan juga kualitas rajutannya agar tidak melar. Selain itu, hindari juga menjemur pakaian rajut dengan menggunakan gantungan baju agar bagian bahunya tidak melar.

Setrika pakaian rajut dengan suhu rendah

Umumnya, pakaian rajut tidak perlu disetrika. Namun, untuk keadaan tertentu, pakaian rajut yang perlu disetrika, usahakan untuk menyetrikanya dengan menggunakan suhu rendah untuk menjaga kualitas rajutannya. Untuk memastikan suhu yang tidak terlalu panas, Moms juga bisa meletakan handuk atau kain lembap di antara pakaian rajut dan setrikaan.

Gunakan SoKlin Liquid Softergent

Untuk mencuci pakaian rajut, Moms perlu memilih deterjen yang lembut dan halus, seperti SoKlin Liquid Softergent. SoKlin Liquid baru ini merupakan perpaduan dari detergen dengan softener yang mampu membersihkan sekaligus melembutkan pakaian hingga serat terdalam, sehingga bersih, lembut dan wangi tahan lama. Tidak hanya itu, SoKlin Liquid Softergent juga lembut di tangan sehingga aman untuk mencuci baju secara manual.

Peras pakaian rajut dengan hati-hati

Setelah mencuci pakaian rajut dengan SoKlin Liquid baru, selanjutnya perhatikan cara memeras pakaian. Hindari memeras pakaian rajut terlalu keras karena bisa membuat bahannya menjadi melar dan rajutannya longgar atau sobek. Sebaiknya, sebelum menjemur pakaian rajut, peras sedikit secara perlahan pakaian rajut untuk menghilangkan airnya sebelum dijemur.

Gunakan air hangat kuku

Untuk menjaga kondisi dan kualitas rajutan tetap sama, gunakan air suam-suam kuku untuk mencuci pakaian rajut. Jika ada kotoran yang membandel pada pakaian rajut, sangat disarankan untuk merendamnya maksimum 5 menit saja dengan suhu air 32°- 42°. Dengan SoKlin Liquid baru, noda atau kotoran membandel pada pakaian akan lebih mudah dibersihkan.

Nah, itu dia berbagai tips mencuci pakaian rajut dengan SoKlin Liquid baru yang bisa menjaga pakaian rajut tetap awet. Dengan perhatian lebih, pakaian rajut pasti akan lebih awet tahan lama, tanpa melar dan juga longgar. Selamat mencoba, Moms!

Share
Related articles