October 06, 2023

Tips Merawat Baju Ala Moms Milineal dengan Produk SoKlin untuk Mesin Cuci

Baju yang dicuci dengan mesin cuci, memerlukan perawatan tepat agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Ada beberapa hal yang perlu Moms perhatikan saat mencuci baju dengan mesin cuci supaya pakaian tetap terawat.

Salah satunya adalah dengan memilih deterjen berkualitas, seperti SoKlin Bio Matic, produk SoKlin untuk mesin cuci  yang bisa membersihkan pakaian hingga serat terdalam, menghilangkan kuman dan bakteri, serta membuat baju harum sepanjang hari.

Berikut ini tips merawat baju ala Moms Milenial dengan produk SoKlin cair untuk mesin cuci.

Pilah Baju yang Akan Dicuci

Sebelum mencuci baju dengan mesin cuci, sebaiknya Moms memilah dahulu pakaian berdasarkan jenis kainnya. Jangan mencampur pakaian dari beragam jenis kain dalam satu kali proses mencuci dengan mesin cuci. Ada baiknya Moms mengamati label perawatan yang tertera di pakaian. 

Baju berbahan sintetis akan melepaskan mikroplastik, sehingga sebaiknya lebih jarang dicuci. Moms bisa menggunakan kantong cuci atau cora ball untuk menangkap mikroplastik dari pakaian berbahan sintetis. Sementara itu, pakaian berbahan kain yang lebih rapuh, seperti sutra dan linen, sebaiknya dicuci dengan siklus halus.

Cuci Baju dengan Air Dingin

Alih-alih air hangat, penggunaan air dingin untuk mencuci baju lebih banyak memberi keuntungan loh Moms. Penggunaan air dingin lebih menghemat energi dan ramah lingkungan. 

Selain itu, mencuci dengan air dingin juga lebih baik untuk menjaga serat kain dan membuat pakaian lebih awet. Sebab, air hangat lebih berpotensi memecah warna kain dan menyebabkan penyusutan.

Pada zaman dulu, orangtua kita barangkali lebih menyarankan mencuci beberapa jenis pakaian, seperti handuk atau sprei, dengan air hangat agar lebih bersih. Sebab, detergen pada masa itu tidak mudah larut dalam air dingin.

Namun kini, desain mesin cuci dibuat lebih baik sehingga bisa mencuci pakaian dengan bersih meski menggunakan air dingin. Demikian juga dengan formulasi deterjen yang kini lebih maju sehingga mudah larut meski Moms mencuci dengan menggunakan air dingin sekalipun. Moms bisa memilih SoKlin untuk mesin cuci agar mendapatkan hasil cucian yang bersih dan harum.

SoKlin untuk Mesin Cuci, Pilihan Detergen yang tepat

Memilih deterjen yang bagus juga menjadi salah satu kunci dalam perawatan baju yang dicuci dengan mesin cuci. Sebaiknya, Moms memilih detergen yang lembut dan memiliki daya membersihkan yang kuat. 

Selain itu, pastikan Moms menuang deterjen dalam takaran yang tepat. Sebab, terlalu banyak detergen akan membuat pakaian lebih lengket dan berpotensi ada busa kotor yang tersisa setelah cucian dibilas.

Untuk itu, Moms bisa memilih produk SoKlin deterjen cair bio liquid untuk mesin cuci yang mengandung NANO clean technology, yakni pembersih berukuran nano yang mampu membersihkan pakaian hingga serat terdalam. SoKlin cair untuk mesin cuci juga mengandung formula anti bakterial yang bisa menghilangkan bakteri dan kuman di pakaian. 

SoKlin cair kini dilengkapi formula power clean action yang mampu membersihkan noda secara menyeluruh dan menjaga warna tetap cemerlang tanpa merusak serat kain. Detergen ini mengandung 50% konsentrat sehingga takaran SoKlin liquid untuk mesin cuci cukup ½ tutup botol untuk 1 kali cuci.

Hindari Mencuci Pakaian Terlalu Sering

Mencuci terlalu sering lebih rentan membuat serat kain cepat rusak dan warna pakaian memudar. Oleh karena itu, ada baiknya Moms hanya mencuci baju dengan mesin cuci saat pakaian benar-benar kotor atau sudah dipakai beberapa kali.

Itulah tips merawat baju dengan produk SoKlin untuk mesin cuci yang dapat Moms terapkan agar pakaian tetap awet, bersih, dan harum.

Share
Related articles