November 03, 2023

Tips Rumah Higienis dan Harum dengan SoKlin Lantai Purple Twilight

Tahukah Mom bahwa SoKlin Lantai Purple Twilight bisa menjadi solusi untuk menjaga rumah selalu higienis, nyaman, dan wangi?

Yah, menjaga kebersihan lantai adalah cara paling utama untuk memastikan rumah bersih, nyaman, dan wangi. Lantai adalah salah satu permukaan yang sering disentuh sehingga memainkan peran penting dalam kesehatan dan kebersihan lingkungan rumah secara keseluruhan. 

Lantai rumah yang bersih akan menjaga seluruh penghuninya bebas dari penyakit akibat patogen dan alergen. Meski jendela dan langit-langit rumah Anda bersih mengkilap, jika lantai kusam dan kotor kenyamanan rumah tidak akan bisa Anda dapatkan. 

Lantai rumah yang kotor juga bisa meningkatkan risiko cedera penghuni rumah. Misalnya, jika seseorang menumpahkan air atau minyak ke lantai, hal itu dapat membuat permukaan lantai menjadi sangat licin. Menjaga lantai Anda tetap terawat dan bersih sangat penting untuk keselamatan semua orang di rumah Anda.

Seberapa Sering Lantai Rumah Harus Dibersihkan?

Untuk memastikan kebersihannya, area rumah dengan tingkat aktivitas tinggi seperti dapur, ruang makan, kamar mandi, pintu masuk, dan lorong, harus disapu setiap satu hingga tiga hari dan dipel seminggu sekali. 

Mengepel saja tidak cukup untuk menjaga kebersihan lantai rumah. Anda harus menyapu atau membersihkan debu secara teratur untuk menghilangkan kotoran dan pasir yang dapat merusak lantai saat diinjak. Anda harus mengepel lantai rumah setiap terlihat kotoran yang membandel menempel di lantai.

Banyak orang berpikir mengepel lantai hanya perlu menggunakan kain dan air saja. Biasanya banyak dari kita hanya menggunakan seember air cucian dan membilas kain pel dengan air yang sama untuk membersihkan lantai. Cara ini tidak akan menghilangkan kuman dan bakteri sepenuhnya. 

Mom perlu menggunakan dua ember saat mengepel lantai, satu untuk larutan air dan pembersih lantai, dan satu lagi untuk air bilasan bersih. Mengepel lantai dengan air saja tidak cukup menghilangkan kotoran atau kuman yang menempel. Mom juga perlu cairan pembersih khusus agar kebersihan lantai terjamin.

Tips Menjaga Lantai Rumah Selalu Bersih dan Wangi

Untuk memberikan hasil yang maksimal saat membersihkan lantai, Mom juga bisa mengikuti cara berikut:

1. Bersihkan Debu dengan Sapu atau Vacuum Cleaner

Jika Anda melewatkan langkah ini, mengepel tidak ada gunanya. Anda hanya akan mendorong kotoran basah, debu, rambut, dan bulu menjadi gumpalan kecil yang basah. Karena itu, bersihkan terlebih dahulu debu yang menempel di lantai dengan sapu atau vacuum cleaner. Bersihkan semua debu yang ada di bawah karpet, kursi, dan berbagai benda yang menghalangi lantai untuk memastikan Anda menghilangkan semua kotoran.

2. Pilih Alat Pel yang Tepat

Jenis alat pel yang Anda pilih juga menentukan hasil akhir. Mom bisa memilih berdasarkan jenis lantai dan kotoran yang menempel.  Ada string mops (pel berbentuk tali) pel strip, atau pel spons yang bisa digunakan untuk sebagian besar jenis lantai, mulai lantai kayu keras dan laminasi hingga vinil dan linoleum. Untuk penggunaan sehari-hari, pilihlah kain pel yang permukaanya lembut agar bisa mengangkat kotoran dan debu tanpa merusak permukaan lantai.

3. Gunakan Cairan Pembersih Lantai

Mengepel dengan air saja tidak cukup untuk membasmi kuman dan bakteri yang menempel di lantai. Mom juga perlu menggunakan pembersih lantai khusus. Namun, jangan sembarangan memilih cairan pembersih lantai karena bisa saja mengandung bahan kimia tertentu yang dapat membahayakan anggota keluarga, terutama anak-anak. Pembersih lantai berkualitas akan menghilangkan kotoran tanpa merusak karpet atau kain pelapis atau meninggalkan bahan kimia berbahaya, yang pastinya aman untuk hewan peliharaan dan anak-anak. Nah, salah satu produk pembersih lantai yang mengandung bahan aman untuk seluruh anggota keluarga adalah SoKlin Lantai Purple Twilight. 

Keunggulan SoKlin Lantai Purple Twilight

Berbagai review SoKlin Lantai Purple Twilight menunjukkan tak hanya sekedar membuat lantai rumah Anda bersih. Produk ini mengandung sensasi parfum mewah ekslusif yang ampuh basmi kuman, membuat lantai bersih mengkilap, sekaligus menghadirkan keharuman mewah tahan lama yang menambah kenyamanan rumah Anda.

SoKlin pembersih lantai refill Purple Twilight mengandung teknologi dry fast yang bisa membuat lantai kering hanya dengan waktu kurang dari satu menit. Kandungan shine lock formula di dalamnya akan membuat lantai rumah Anda bersih dan mengkilap. Keharuman Soklin Lantai Purple Twilight tahan hingga delapan jam.

SoKlin pembersih lantai Purple Twilight 780 ml juga tersedia dalam kemasan pouch dengan harga ekonomis. Semua produk Soklin, termasuk SoKlin Lantai Purple Twilight tersedia di toko terdekat atau e-commerce. Informasi mengenai produk Soklin juga bisa Anda saksikan di Instagram @soklindetergent atau facebook  So Klin Detergent.

Share
Related articles