September 01, 2023

5 Cara Setrika Baju Katun dengan Rapika Forever Blossom

Pakaian berbahan katun bisa jadi yang paling banyak ada di lemari Moms. Katun banyak disenangi untuk menjadi pakaian karena dikenal sebagai kain yang bisa menyerap keringat, tidak panas dan nyaman saat dipakai.

Meski baju katun tergolong perawatannya mudah, tetapi jangan abaikan perawatannya. Salah satunya dengan menyetrika agar baju tidak kusut dan tertata rapi di lemari.

Artikel ini akan membahas tips menyetrika baju berbahan katun. Selain menggunakan raprika forever blossom untuk melicinkan pakaian, Moms juga perlu memperhatikan suhu setrika dan menggunakan alas saat menyetrika.

Berikut tipsnya:

1. Gunakan Cairan Pelembut saat Mencuci

Saat mencuci baju, jangan hanya memberi detergen. Tambahkan rapika pelembut pakaian forever blossom untuk menjaga serat pakaian agar nyaman dipakai di kulit. 

Pelembut membantu menjaga kondisi kain tetap baik untuk waktu yang lama, mencegah warna memudar, dan serat kain menjadi kusut.

Pelembut juga membantu meningkatkan daya serap, membuat pakaian lebih cepat kering, membantu menjaga warna pakaian, dan membuat pakaian tampak lebih cerah dan bersih.

Selain itu, pelembut pakaian menambah keharuman dan menambah sentuhan kesegaran.

Jika pada pakaian katun berwarna putih atau warna terang terdapat noda, Moms dapat mencuci dengan air hangat. Namun jika baju katun berwarna gelap, sebaiknya gunakan air dingin.

Sebab, suhu air yang tinggi bisa membuat warna kain katun luntur dan mencemari kain lain dengan warna terang. 

2. Menjemur Baju

Bila menggunakan mesin cuci, Moms dapat mengeringkan pakaian dengan mesin cuci terlebih dahulu kemudian baru dijemur.

Saat menjemur, sebaiknya pakaian katun digantung agar bentuknya tetap terjaga. Jangan menjemur dengan cara melipat baju katun menjadi dua bagian di tali jemuran karena akan meninggalkan bekas lipatan.

Baju katun cukup diangin-anginkan saja agar warnanya tetap terjaga, jangan di bawah matahari langsung.

3. Siapkan Alas Permukaan Datar

Untuk mempermudah proses menyetrika pakaian, pastikan Moms menyiapkan meja dan alas yang datar.

Alas atau pelapis akan membuat hasil setrikaan lebih rapi dan tidak mudah lecek.

Baca Juga: Selain Melebutkan Kain, Ini Keunggulan SoKlin Softergent

4. Semprotkan Rapika Forever Blossom sebagai Pelicin

Letakkan pakaian katun yang akan disetrika di alas permukaan datar tadi. Kemudian semprotkan rapika pelicin dan pewangi forever blossom ke seluruh bagian pakaian agar wangi dan segar.

Menyemprotkan rapika forever blossom adalah cara paling mudah membuat pakaian lebih licin dan rapi setelah disetrika. Rapika forever blossom tidak hanya membuat pakaian lebih wangi, tetapi juga akan mempermudah Moms saat menyetrika pakaian sehingga cepat selesai.

Selain itu, cairan pelicin di dalam rapika forever blossom ironing aid membantu menjaga serat kain tetap kuat saat terkena suhu panas dari setrika.

5. Menyetrika Pakaian Katun

Sebelum menyetrika pakaian, pastikan setrika siap dipakai terlebih dahulu. Untuk pakaian katun, atur di suhu 204 derajat Celcius atau cukup panas, tidak terlalu panas.

Jika Moms menyetrika baju katun yang berwarna gelap, sebaiknya setrika di bagian dalam baju agar tidak meninggalkan kilap atau bekas setrikaan.

Mulailah menyetrika pakaian dari bagian yang sulit dijangkau terlebih dahulu. Supaya pakaian tidak kusut dan licin, gerakkan setrika secara perlahan.

Selain itu, pakaian katun memiliki serat alami. Oleh sebab itu, pastikan Moms menyetrika sesuai dengan arah serat kain. 

Cara ini akan membuat baju katun Moms lebih awet dan tahan lama, juga lebih rapi dan bebas kusut.

Itu tadi beberapa informasi tentang tips menyetrika baju katun dengan Rapika Forever Blossom . Semoga informasinya membantu ya Moms!

Share
Related articles