June 27, 2023

5 Tips Menyetrika Jadi Lebih Cepat dan Mudah dengan SoKlin Rapika

Dari sekian banyak pekerjaan rumah, hal yang sering kali dihindari oleh banyak orang adalah menyetrika. Bagi sebagian orang, menyetrika adalah kegiatan yang membosankan namun membutuhkan ketelitian dan membutuhkan waktu yang lama.

Oleh sebab itu, terkadang tidak semua pakaian disetrika, melainkan hanya pakaian yang penting-penting saja, seperti kemeja kerja atau kemeja sekolah, pakaian kerja, celana, hijab, serta pakaian dengan bahan yang mudah kusut.

Sebenarnya, menyetrika bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan karena bisa dilakukan sambil menonton TV atau mendengarkan lagu. Dengan beberapa tips sederhana, menyetrika juga bisa lebih cepat dan mudah kok. Apalagi jika menggunakan SoKlin Rapika. Yuk, simak tips berikut ini!

Gunakan aluminium foil pada papan setrika

Salah satu alasan yang membuat proses menyetrika lebih lama adalah proses membalik-balikan pakaian agar rapi di kedua sisi. Namun, ternyata ada tips yang bisa dilakukan lho untuk mempercepat proses tersebut, yaitu dengan menggunakan alumunium foil.

Untuk melakukan tips ini, Moms hanya perlu meletakan alumunium foil di atas papan setrikaan, lalu semprotkan SoKlin Rapika secara merata, kemudian setrikalah pakaian seperti biasa. Alumunium foil merupakan penghantar panas yang baik, sehingga bisa merapikan pakaian secara menyeluruh tanpa harus membalikannya. Tips yang ini wajib dicoba di rumah nih, Moms!

Baca Juga: Berapa Lama Sebaiknya Merendam Cucian dengan Sabun Cuci Baju SoKlin

Setrika dari dalam untuk menghindari bagian sablonan

Saat menyetrika pakaian bersablon, biasanya kita menghabiskan waktu untuk mengarahkan setrikaan agar tidak mengenai sablonan tersebut, terlebih lagi saat sablonannya cukup besar dan memiliki bentuk yang rumit.

Nah, untuk mengefektifkan waktu, Moms bisa menyetrika pakaian bersablon dari dalam. Dengan begini, pakaian agar tetap rapi dan licin tanpa harus menyetrika mengikuti bagian sablonannya. 
Segera ganti setrikaan saat sudah lengket

Setiap setrikaan umumnya sudah dilapisi dengan bahan anti lengket yang memudahkan kita untuk menyetrika pakaian. Namun, seiring berjalannya waktu dan beberapa faktor seperti terkena goresan tajam, lapisan ini terus menipis dan membuat setrikaan lengket di pakaian.

Jika hal ini terjadi, walaupun sudah menggunakan SoKlin Rapika, biasanya setrikaan akan tetap lengket dan menghambat kita saat menyetrika. Oleh karena itu, segera ganti setrikaan dengan yang baru saat lapisan anti lengketnya sudah mulai hilang untuk memaksimalkan waktu menyetrika.

Atur prioritas

Terkadang, melihat tumpukan pakaian yang menunggu untuk disetrika memberikan tekanan dan beban tersendiri untuk kita. Untuk itu, usahakanlah untuk mengatur prioritas agar tidak merasa kewalahan. Moms bisa memisahkan pakaian sesuai prioritasnya, atau yang akan digunakan dalam waktu dekat, dan mulailah fokus pada pakaian tersebut terlebih dahulu.

Nah, itu dia beberapa tips menyetrika lebih cepat dan mudah. Beberapa pakaian mudah untuk disetrika, namun sebagian lainnya terbuat dari bahan yang lebih sulit untuk rapi dan licin. Oleh karena itu, Moms selalu membutuhkan SoKlin Rapika pelicin pakaian untuk membantu kegiatan menyetrika lebih cepat dan mudah.

Share
Related articles