June 27, 2023

Inilah Cara Merawat Pakaian di Musim Hujan dengan SoKlin Softergent Korean Camellia Apple

Mencuci pakaian di musim hujan adalah sebuah teka-teki. Terkadang, ada panas terik matahari di pagi hari, tapi tiba-tiba hujan dan mendung datang di siang hari. Hal ini tentunya membuat kita resah sebab pakaian yang sudah kita cuci bersih dan wangi bisa menjadi lembap dan apek karena tidak adanya cahaya matahari untuk mengeringkan pakaian.

Tapi, Moms tidak perlu khawatir, berikut ini kita akan memberikan tips merawat pakaian di musim hujan dengan SoKlin Softergent Korean Camellia  Apple agar pakaian tidak apek dan tetap wangi seharian.

Prioritaskan pakaian yang akan dicuci

Saat musim hujan, cuaca cenderung lembap. Saat cuaca lembap, kita membutuhkan ruang yang lebih untuk menjemur pakaian agar hasilnya maksimal dan tidak terlalu penuh di jemuran. Untuk itu, sebaiknya prioritaskan pakaian yang akan dicuci dan hindari mencuci pakaian sekaligus dalam jumlah banyak.

Mencuci pakaian sekaligus dalam jumlah banyak membuat ruang jemuran menjadi lebih sempit dan juga membuat pakaian lebih lama untuk kering. Sebaiknya, saat musim hujan, cucilah pakaian sedikit-sedikit tapi rutin.

Gunakan SoKlin Softergent Korean Camellia Apple

Tingkat kelembapan yang tinggi saat musim hujan bisa membuat pakaian kita menjadi bau apek dan tidak segar. Untuk itu, Moms bisa mengatasinya dengan menggunakan SoKlin Softergent Korean Camellia Apple saat mencuci pakaian. SoKlin Softergent Korean Camellia Apple bisa membantu membuat pakaian tetap harum sepanjang hari tanpa membuatnya bau apek. 

Cara menggunakan SoKlin Softergent Korean Camellia Apple

Untuk Moms yang ingin membuat pakaian harum sepanjang hari, Moms bisa menggunakan SoKlin Softergent Korean Camellia Apple sebagai rangkaian dalam mencuci pakaian. Setelah mencuci pakaian dengan menggunakan deterjen, Moms bisa mencampurkan SoKlin Softergent Korean Camellia  Apple ke dalam mesin cuci sebagai tahap terakhir pencucian. Hanya dengan satu kali bilas, pakaian bisa menjadi lebih lembut dan juga wangi tahan lama.

Baca Juga: Berapa Lama Sebaiknya Merendam Cucian dengan Sabun Cuci Baju SoKlin

Jemur pakaian secara berjarak

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, menjemur pakaian secara berjarak sangatlah disarankan. Hal ini pun menjadi salah satu cara untuk merawat pakaian di musim hujan. Menjemur pakaian secara berjarak akan mempermudah siklus udara berputar dan membuat pakaian lebih cepat kering.

Manfaatkan kipas angin

Tips yang satu ini bisa dicoba di rumah nih, Moms, terutama untuk pakaian kerja atau seragam anak-anak yang belum kunjung kering namun harus digunakan kemudian hari. Moms bisa menjemur pakaian yang penting dan menggunakan kipas angin untuk membantu mempercepat pengeringannya.

Gunakan pewangi pakaian saat menyetrika

Meski sudah menggunakan SoKlin Softergent Korean Camellia Apple saat pencucian, Moms juga bisa lho menggunakan pewangi pakaian saat menyetrika untuk hasil yang lebih maksimal dan tahan lama. Moms bisa menyemprotkan pewangi dan pelicin pakaian ini sebelum menyetrika pakaian. Selain lebih wangi, pewangi dan pelicin pakaian ini juga bisa membuat pakaian lebih rapih. 

Nah, itu dia kunci merawat pakaian di musim hujan. Untuk menjaganya dari bau apek, gunakanlah SoKlin Softergent Korean Camellia Apple dengan aroma kesukaan. Selain itu, berikan juga jarak saat menjemur pakaian. Jika butuh, Moms juga bisa menggunakan bantuan kipas angin kok! Yuk, jaga pakaian tetap segar dan harum sepanjang hari dengan SoKlin.

Share
Related articles