July 11, 2023

Perbedaan SoKlin Bubuk dan Cair, Sudah Tahu?

Jika pergi ke supermarket dan ke lorong deterjen pakaian, rasanya ada banyak sekali pilihan deterjen pakaian, mulai dari deterjen bubuk, deterjen cair, sampai dengan berbagai aroma yang ditawarkan, seperti SoKlin yang memiliki beragam aroma yang harum dan menyegarkan.

Lalu, deterjen mana yang perlu dipilih? Cair atau bubuk? Baik deterjen cair dan bubuk, keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk membersihkan pakaian. Namun, dalam praktiknya, kedua jenis deterjen ini memiliki perbedaan juga. Yuk, Moms, kita bahas lebih lanjut!

Perbedaan wujud

Secara kasat mata dan sesuai namanya, kedua jenis deterjen ini memiliki wujud yang berbeda. Deterjen cair cenderung lebih mudah larut di dalam air karena kandungannya yang juga cair. Sedangkan, dibutuhkan waktu lebih lama bagi deterjen bubuk untuk bisa larut sempurna di dalam air. 

Nah, karena teksturnya bubuk, perlu diperhatikan banyaknya deterjen bubuk yang digunakan dan banyaknya pakaian yang dicuci dalam satu waktu.

Efisiensi membasmi kotoran

Dari segi kebutuhan dan efisiensi dalam membasmi kotoran, deterjen cair biasanya cocok untuk mengatasi noda berminyak, seperti pakaian yang digunakan setelah memasak, atau mencuci perlengkapan masak seperti celemek dan lap dapur.

Berbeda dengan deterjen cair, deterjen bubuk, seperti SoKlin Softergent bubuk, efektif untuk membersihkan kotoran yang terlihat, seperti lumpur, tanah liat, atau rumput kotor, karena butiran-butirannya yang mampu membersihkan kotoran dengan maksimal.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih

Bagaimana perbandingan harganya?

Dari segi harga, deterjen bubuk terbilang memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan deterjen cair, karena deterjen bubuk yang bisa digunakan dalam waktu yang terbilang lebih lama. Umumnya, baik deterjen bubuk dan cair dijual dalam berbagai varian ukuran, contohnya seperti SoKlin bubuk Korean Camellia Apple.

Pilihan deterjen sesuai kebutuhan

Baik deterjen cair dan bubuk, keduanya sama-sama efektif untuk membersihkan pakaian dan bisa digunakan pada mesin cuci.

Untuk membersihkan pakaian dengan tangan, seperti mengucek baju atau menghilangkan noda, deterjen bubuk seperti detergent SoKlin bubuk SoKlin Korean Camellia Apple dapat dijadikan pilihan karena butiran-butirannya yang dapat membantu proses pembersihan. Namun, detergent SoKlin Softergent Korean Camellia juga bisa digunakan untuk mencuci pakaian dengan mesin cuci.

Nah, itu dia beberapa perbedaan deterjen bubuk dan cair yang bisa menjadi pilihan sehari-hari. Ada banyak pilihan varian SoKlin bubuk sesuai dengan kebutuhan dengan aroma yang juga beragam.

Salah satu rekomendasi yang bisa Moms gunakan adalah SoKlin Korean Camellia Apple Series. Rangkaian varian ini terdiri dari SoKlin Softergent dan SoKlin Liquid sehingga Moms bisa memilih detergen sesuai dengan kebutuhan Moms. SoKlin Korean Camellia Apple Series hadir dengan Lively Scent Technology, yang mengekstrak keharuman terbaik ketika bunga mekar, sehingga memberikan keharuman tahan lama pada pakaian hingga 21 hari. 

Yuk, temukan info lebih lanjut mengenai SoKlin bubuk di sini, ya Moms!

Share
Related articles