May 29, 2023

Simak Cara Mencuci Handuk Kotor dengan SoKlin Cair Liquid Berikut Ini

Handuk memang digunakan untuk mengeringkan badan yang bersih setelah mandi. Namun, handuk juga perlu dibersihkan dalam jangka waktu tertentu untuk terhindar dari kuman dan kotoran yang menumpuk.

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, dianjurkan untuk mengganti handuk setiap seminggu sekali, atau jika handuk sudah menunjukan bau tidak sedap.

Lalu, bagaimana ya caranya mencuci handuk kotor? Apakah sama dengan cara mencuci pakaian kotor? Apakah bisa menggunakan SoKlin Cair Liquid atau yang disebut juga SoKlin Liquid Provence Lavender untuk mencuci handuk? Biar nggak bingung, berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk mencuci handuk untuk menjaga kebersihan sehari-hari.

Pisahkan handuk dengan pakaian biasa

Handuk memiliki serat benang yang rapuh, mudah terlepas dan rontok dibandingkan dengan pakaian kita sehari-hari. Meski handuk dan pakaian sama-sama dicuci dengan SoKlin Liquid Provence Lavender/ SoKlin Cair Liquid, sebaiknya pisahkan proses pencucian keduanya untuk mencegah perpindahan bakteri dan kuman yang menempel pada handuk, dan juga menghindari serta benang yang lepas dan menempel ke pakaian.

Selain memisahkan handuk dan pakaian biasa saat proses pencucian, pisahkan juga keduanya dalam keranjang pakaian kotor yang berbeda. 

Pisahkan handuk putih dan berwarna

Serat benang handuk cenderung mudah rontok membuat Moms perlu berusaha mencuci handuk putih dan berwarna secara terpisah. Tujuannya,  demi menjaga warnanya masing-masing, terlebih lagi saat kita mencuci handuk kotor dengan menggunakan air panas.

Untuk mencuci handuk putih, Moms bisa menggunakan SoKlin Liquid Provence Lavender yang membuat handuk tetap bersih dan wangi. Dengan formula Power Clean Action, SoKlin Liquid Provence Lavender / SoKlin Cair Liquid ini mampu membersihkan noda menyeluruh dan memberikan wangi tahan lama.

Baca Juga: Rapika Gold untuk Melicinkan Pakaian

Pilih deterjen yang segar dan wangi tahan lama

Menggunakan handuk segar setelah dicuci adalah hal yang sangat menyenangkan, terlebih lagi dengan wanginya. Untuk membuat handuk kita selalu segar, pilih deterjen yang harum dan tahan lama, seperti SoKlin Cair Liquid. SoKlin Cair Liquid (SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender) yang memberikan keharuman parfum mewah hingga 21 hari.

Jemur di bawah sinar matahari langsung

Sebaiknya, perhatikan kondisi cuaca setiap kali ingin mencuci handuk. Sangat disarankan untuk segera menjemur handuk di bawah sinar matahari setelah mencucinya. Umumnya, handuk memiliki bahan yang tebal sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kering dibandingkan pakaian biasa. Jadi, perhatikan cuaca sebelum mencuci handuk ya!

Tidak hanya itu, menjemur handuk di bawah sinar matahari yang terlalu panas bisa menyebabkan handuk kering dan keras, sebaiknya segera angkat handuk yang kering, kemudian setrika dan lipat di dalam lemari. 

Selain menjemur handuk setelah dicuci, usahakan juga untuk selalu menjemur handuk sesaat setelah digunakan agar handuk tidak lembap dan bau. 

Nah, itu dia panduan mencuci handuk kotor dengan SoKlin Liquid Provence Lavender. Dengan wangi lavender menenangkan, power clean action, plant based formula dan menggunakan natural essential oil, SoKlin Liquid Provence Lavender bisa membuat handuk tetap bersih, harum dan juga segar. Selamat mencoba!

Share
Related articles