May 30, 2023

SoKlin Softergent Japanese Sakura & Strawberry: Solusi Mudah Merawat Pakaian Renang Agar Tetap Awet

Seperti halnya pakaian sehari-hari, pakaian renang juga perlu dibersihkan dan dicuci setelah digunakan. Namun, cara mencuci pakaian renang berbeda dengan pakaian lainnya. Untuk menjaga pakaian renang tetap awet, yuk, simak cara merawat pakaian renang berikut ini!

Rendam pakaian renang di air dingin

Pakaian renang biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan elastis. Setelah berenang atau bermain air di pantai, sangat direkomendasikan untuk merendam pakaian renang di air dingin untuk menjaga kualitas bahannya agar tidak melar. Jika ingin merendam pakaian renang, Moms bisa menggunakan baskom atau wadah yang cukup, lalu isi dengan air dingin dan tunggu beberapa saat sebelum dicuci.

Cuci pakaian renang secara manual

Karena pakaian renang berbahan tipis dan elastis, usahakan untuk mencuci pakaian renang secara manual dengan menggunakan tangan. Setelah merendamnya di air dingin, Moms bisa segera mengganti air rendaman tersebut, lalu mencucinya dengan SoKlin Softergent Japanese Sakura & Strawberry dengan aroma yang lembut dan menjaga pakaian tetap wangi hingga 21 hari.

SoKlin Softergent Japanese Sakura & Strawberry ini juga diformulasikan khusus agar lembut dan tidak panas di tangan. Jadi, tidak perlu khawatir saat mencuci pakaian renang dengan tangan, ya Moms!

Saat momen traveling atau jalan-jalan, Moms bisa selalu siap sedia SoKlin Softergent Japanese Sakura & Strawberry yang hadir dalam kemasan 41 gr ini nih di koper, untuk segera mencuci pakaian renang setelah digunakan dan digunakan kembali keesokan harinya. 

Jika harus mencuci pakaian renang dengan mesin cuci

Pulang dari liburan dan punya banyak baju renang kotor dan terlalu lelah untuk mencucinya secara manual? Tenang, Moms, tidak perlu khawatir, baju renang juga bisa kok dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Untuk mencuci pakaian renang dengan mesin cuci, Moms bisa memasukkan pakaian renang ke dalam kantung khusus untuk mencuci pakaian sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci. Hal ini dilakukan untuk menghindari pakaian yang nyangkut dan juga ketarik saat dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Selain itu, saat mencuci pakaian renang dengan mesin cuci, usahakan untuk menggunakan mode pencucian lembut untuk menjaga bahannya agar bentuk baju renang tetap terjaga. Selain itu, pastikan juga untuk menggunakan detergen yang lembut untuk pakaian renang ya, seperti SoKlin Softergent Japanese Sakura & Strawberry untuk membersihkan noda dengan butiran pelembut 2x lebih banyak dan mampu hilangkan noda membandel 2x lebih bersih, termasuk pada pakaian renang.

Peras pakaian renang dengan tangan

Jika Moms mencuci pakaian renang dengan mesin cuci, usahakan untuk tidak mengeringkan atau memeras pakaian dengan mesin tersebut untuk menjaga elastisitasnya. Peras pakaian renang secara manual dengan menggunakan tangan, ya. Tak perlu khawatir, pakaian renang didesain agar cepat kering kok!

Baca Juga: Rapika Gold untuk Melicinkan Pakaian

Jemur pakaian renang dengan terbalik

Sama sepertinya menjemur pakaian yang bersablon, menjemur pakaian renang juga sangat direkomendasikan dengan cara dijemur dengan terbalik. Hal ini dilakukan untuk menjaga warnanya agar tidak mudah pudar.

Selain itu, usahakan untuk tidak menjemur pakaian renang di bawah sinar matahari langsung untuk menjaga warnanya tetap awet. 

Jadi, cara merawat dan mencuci pakaian renang adalah dengan merendamnya dengan air dingin, mencucinya dan memerasnya dengan tangan, serta menjemurnya secara terbalik.

Jika ingin mencuci pakaian renang dengan mesin cuci, jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam kantung khusus dan menggunakan mode pencucian lembut, ya. Dengan berbagai tips di atas, dijamin pakaian renang pasti jadi lebih awet dan tahan lama!

Share
Related articles