May 29, 2023

Tips Membuat Pakaian Wangi Tahan Lama dengan SoKlin Liquid Korean Camellia & Apple

Pakaian bersih saja rasanya tidak cukup. Pakaian bersih rasanya akan terasa sangat lengkap kalau diikuti dengan long lasting perfume. Selain memilih detergen dengan aroma yang mewah dan elegan, Moms juga bisa memperhatikan tips atau trik mencuci pakaian untuk membuatnya wangi tahan lama. 

Dengan SoKlin Liquid Korean Camellia & Apple, Moms bisa mendapatkan pakaian bersih dan wangi. Bagaimana caranya? Yuk, cek beberapa tips di bawah ini!

Merendam pakaian untuk membuat pakaian wangi tahan lama

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk membuat pakaian wangi tahan lama adalah dengan merendam pakaian dengan detergen. Cara merendam pakaian dengan detergen ini cukup mudah. Moms bisa mengisi air mesin cuci secukupnya sesuai kebutuhan, lalu tambahkan SoKlin Liquid Korean Camellia & Apple Camellia dan aduk hingga larut merata.

Selanjutnya, masukkan pakaian kotor dan rendam selama 30 menit sebelum dicuci dengan mesin cuci atau dicuci dengan tangan. 

Jika pakaian terkena noda membandel, Moms bisa langsung mengoleskan SoKlin Liquid Korean Camellia & Apple, lalu kucek dan cuci seperti biasa dengan SoKlin Liquid Korean Camellia & Apple. Saat merendam pakaian, rendamlah pakaian berwarna putih dan pakaian berwarna dalam wadah yang terpisah.

Memperhatikan kapasitas cucian

Saat mencuci, usahakan untuk memperhatikan kapasitas cucian. Hindari mencuci dengan menggunakan mesin cuci dengan pakaian yang terlalu banyak atau terlalu penuh. Pasalnya, hal ini bisa menyebabkan mesin cuci tidak bisa berputar dengan maksimal dan tidak bisa mencuci pakaian dengan optimal. 

Tentunya, pemutaran mesin yang tidak maksimal karena kapasitas yang terlalu banyak ini membuat SoKlin Liquid Korean Camellia & Apple tidak bisa menyebar dan larut secara maksimal. Untuk itu, saat mencuci pakaian dengan mesin cuci, usahakan untuk memperhatikan kapasitasnya.

Segera menjemur pakaian setelah selesai mencuci

Setelah pakaian dicuci dengan SoKlin Liquid Korean Camellia & Apple dan setelah proses pengeringan di mesin cuci selesai, segera jemur pakaian. Dengan menjemur pakaian, maka hal ini bisa jadi salah satu tips yang ampuh untuk menjaga pakaian wangi tahan lama. 

Jemur pakaian di ruangan terbuka

Menjemur pakaian yang paling baik adalah dijemur di ruangan terbuka. Hal ini akan membantu proses pengeringan yang lebih cepat dan juga maksimal. Namun, jika tidak memungkinkan, Moms bisa menjemur pakaian di dalam rumah, namun di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik untuk memaksimalkan proses pengeringan pakaian.

Berikan jarak tiap pakaian saat menjemurnya

Baik digantung dengan menggunakan gantungan baju atau digantung di jemuran, usahakan untuk menjemur pakaian dengan memberikan jarak antar pakaian. Menjemur pakaian terlalu rapat maka akan memperlambat proses pengeringan pakaian karena minimnya sirkulasi udara.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Pakaian

Segera angkat pakaian setelah kering

Hindari menjemur pakaian selama berhari-hari karena akan membuat aromanya menguap. Untuk itu, segera angkat pakaian sesaat setelah ia kering. Setelah itu, segera lipat dan juga simpan di lemari pakaian untuk menjaga aromanya tetap wangi. 

Moms bisa menggunakan varian SoKlin Rapika Korean Camellia & Apple yang hadir dalam series detergen cair, detergen bubuk, serta pelicin pakaian untuk bisa menambah aroma wangi pada pakaian dan memudahkan untuk proses penyetrikaan. 

Jadi, untuk membuat pakaian wangi tahan lama, pastikan untuk merendam pakaian sebelum dicuci, dicuci sesuai kapasitas mesin cuci, segera menjemurnya, menjemur di ruangan terbuka, memberikan jarak saat menjemur dan juga mengangkat pakaian sesaat setelah kering.

Dengan berbagai tips di atas, Moms bisa mendapatkan pakaian wangi tahan lama dengan SoKlin Liquid Korean Camellia & Apple. Selamat mencoba, Moms!

Share
Related articles