June 27, 2023

Tips Mencuci Sprei dengan SoKlin Japanese Sakura Strawberry

Tidur dengan sprei dan bed cover yang bersih adalah salah satu tips menjaga kualitas dan kenyamanan tidur di malam hari. Meski hanya digunakan untuk tidur, tapi tahukah Moms bahwa sprei dan bed cover tetap harus dibersihkan secara rutin?

Mencuci sprei dan bed cover tidak bisa disamakan dengan cara mencuci pakaian biasa. Pasalnya, saat di rumah, bisa dibilang kita cenderung paling banyak menghabiskan waktu di atas kasur, baik untuk tidur di malam hari, atau sekedar rebahan untuk bersantai sambil menonton film atau menyantap snack.

Sprei dan bed cover yang terlihat bersih belum tentu benar-benar bersih karena kuman dan bakteri yang berpindah dari pakaian yang habis digunakan setelah beraktivitas.
Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk mencuci sprei dan bed cover paling tidak seminggu sekali. Jika Moms termasuk orang yang suka berkeringat di malam hari, direkomendasikan untuk mencuci sprei dan bed cover dua kali seminggu. 

Untuk mencuci sprei dan bed cover, Moms tidak perlu pergi ke tempat laundry karena sprei dan bed cover bisa dicuci di rumah dengan hasil yang maksimal kok. Dengan rangkaian SoKlin Softergent , SoKlin Liquid, serta SoKlin Rapika Japanese Sakura Strawberry dan beberapa tips berikut, Moms bisa mencuci sprei dan bed cover sendiri di rumah. Apa saja? Yuk, simak beberapa tipsnya berikut ini!

Kucek bagian kain yang terkena noda

Jika Moms baru mengganti sprei namun terkena noda, Moms bisa membersihkan bagian noda. Kuceklah bagian kain yang terkena noda dengan menggunakan SoKlin Japanese Sakura Strawberry karena mampu membersihkan 2x lebih bersih hingga serat terdalam. 

Tips ini juga bisa digunakan sebagai pengecekan sebelum mencuci sprei dan bed cover menggunakan mesin cuci. Karena bahannya yang cenderung tebal, Moms bisa mengecek terlebih dahulu bagian yang terkena noda, lalu menguceknya dan mencucinya dengan mesin cuci.

Baca Juga: Keunggulan SoKlin Softergent Selain Melembutkan Kain

Gunakan detergen anti bacterial

Untuk mencuci seprei dan bed cover secara maksimal, gunakanlah detergen anti bakterial seperti SoKlin Japanese Sakura Strawberry. SoKlin Japanese Sakura Strawberry hadir dengan proteksi ganda yang melindungi pakaian dari bau dan apek. Selain itu, SoKlin Japanese Sakura Strawberry juga dilengkapi dengan teknologi livelyscent technology, sebuah teknologi mengekstrak bunga ketika mekar, menghasilkan wangi optimal & tahan lama. yang menjaga seprei dan bed cover harum hingga 21 hari dan membuat serat kainnya lembut dan halus.

Selain SoKlin Japanese Sakura Strawberry, SoKlin Softergent juga hadir dengan beragam varian lain dengan aroma yang menyegarkan dan juga menenangkan. Untuk rekomendasi SoKlin softergent yang lain, Moms bisa mengeceknya di sini.

Jemur di bawah sinar matahari langsung

Setelah seprei dan bed cover selesai dicuci dan diperas, segeralah menjemur keduanya di bawah sinar matahari langsung. Selain membuatnya cepat kering, menjemur seprei dan bed cover di bawah sinar matahari juga bisa membantu membasmi kuman dan kotoran, mencegah jamur dan bakteri berkembang, serta mencegahnya dari bau apek. Pastikan seprei dan bed cover benar-benar kering sebelum disetrika dan dilipat, ya Moms!

Setrika menggunakan pelicin pakaian

Setelah seprei dan bed cover kering, jangan lupa untuk menyetrikanya ya, Moms! Semprotkan pelicin dan pelembut pakaian secara merata ke seluruh bagian sprei dan bed cover sebelum disetrika. Kemudian, setrikalah perlahan.

Pelicin dan pelembut pakaian ini tidak hanya memudahkan dalam proses menyetrika saja, tapi juga menjadikan seprei dan bed cover tetap wangi. Untuk rekomendasi pelicin dan pelembut pakaian, ada banyak pilihan varian SoKlin Rapika dengan berbagai aroma yang sesuai dengan kesukaan Moms.

Nah, itu dia tips mencuci seprei dan bed cover menggunakan SoKlin Softergent Japanese Sakura Strawberry tanpa harus mencucinya ke tempat laundry. SoKlin Softergent Japanese Sakura Strawberry memiliki varian bubuk dan juga cair yang bisa menjadi pilihan. Selain SoKlin Softergent Japanese Sakura Strawberry, tersedia juga varian SoKlin Softergent Korean Camellia & Apple, lho! Yuk, rutin cuci seprei dan bed cover untuk menjaga kebersihan diri dan meningkatkan kenyamanan tidur di malam hari!

Share
Related articles