June 27, 2023

Tips Merawat Pakaian Agar Tak Apek dengan Rapika Pewangi Pakaian

Siapa sih yang tidak punya celana jeans? Celana jeans adalah salah satu jenis celana yang paling nyaman digunakan sehari-hari, bisa untuk kegiatan santai, sampai kegiatan semi formal sekalipun. Hanya perlu dipadukan dengan atasan yang pas, padu padan dengan celana jeans selalu terlihat classy dan stylish, tapi tetap santai.

Sayangnya, merawat celana jeans bisa dibilang gampang-gampang susah. Setelah beberapa waktu, warna celana jeans bisa pudar, atau bahannya yang menjadi melar. Nah, untuk Moms yang ingin merawat pakaian seperti celana jeans agar tidak mudah pudar dan tetap tahan lama, cek informasi berikut ini, ya!

Gunakan air dingin saat mencuci celana jeans

Untuk menjaga warna celana jeans agar tetap awet, hindari mencuci celana jeans dengan menggunakan air panas. Sebaliknya, cucilah dengan air dingin, terutama untuk celana jeans yang baru pertama kali dicuci.

Balik celana jeans saat dicuci

Selain menggunakan air dingin, tips untuk merawat celana jeans lainnya adalah dengan membalik celana jeans saat mencucinya. Hal ini disarankan untuk menjaga warna celana jeans agar tahan lama.
Untuk memastikan celana jeans dicuci dengan bersih, perhatikan juga bagian kantongnya, apakah masih ada kotoran atau kertas di dalamnya.

Hindari menggunakan pengering pakaian

Menggunakan pengering pakaian memang sangat praktis, terutama untuk pakaian yang tebal seperti celana jeans dan terutama saat mencuci di musim hujan. Tapi, untuk menjaga celana jeans agar tetap awet, justru sangat disarankan untuk membiarkan celana jeans kering dengan sendirinya, seperti dijemur yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Memang, menjemur celana jeans membutuhkan waktu yang lama karena bahannya yang relatif tebal. Namun, hal ini dapat menjadi cara yang efektif untuk merawat celana jeans agar tahan lama. 

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih

Hindari dari pemutih pakaian

Salah satu musuh terbesar dari celana jeans adalah pemutih. Untuk menjaga warna alaminya, usahakan untuk menjauhkan celana jeans dari pemutih. Sedikit saja celana jeans terkena pemutih, ia akan langsung berubah warna. 

Gunakan Rapika pelicin pakaian

Nah, biasanya, setelah dicuci, celana jeans akan sedikit mengeras dan juga kaku. Jangan khawatir, Moms bisa menyetrika celana jeans dengan menggunakan Rapika Pelicin Pakaian yang akan membuat celana jeans lebih lembut.

Selain itu, Rapika Pelicin Pakaian juga akan memudahkan saat menyetrika celana jeans dan membuatnya lebih rapih dan juga wangi hingga 21 hari. Rapika pewangi pakaian hadir dengan berbagai varian dan aroma yang menyegarkan, seperti Lavender Splash, Sweet Pink dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan Rapika pewangi pakaian, Moms hanya perlu menyemprotkannya secara merata pada seluruh bagian celana jeans, kemudian setrika seperti biasa. Jika perlu, Moms bisa menyemprotkannya lagi untuk hasil yang lebih maksimal.

Berhati-hati saat menyetrika celana jeans

Agar proses menyetrika lebih rapih dan juga cepat, usahakan untuk menggunakan papan setrikaan yang cukup. Sangat disarankan untuk mengetes suhu setrikaan agar tidak terlalu panas karena suhu yang terlalu panas bisa menyebabkan warna celana jeans berubah.

Selain itu, pastikan teknik setrika dengan perlahan dan searah untuk menghindari bahannya menjadi mengkilap atau justru menjadi robek. Jika bahan celana jeans agak kaku dan juga tebal, Moms bisa menggunakan Rapika pewangi pakaian untuk memudahkan proses menyetrika celana jeans.

Jadi, merawat celana jeans bisa dibilang susah-susah gampang. Namun, dengan perhatian lebih, Moms bisa merawat celana jeans agar tahan lama kok. Yang terpenting, perhatikan proses pencucian, pengeringan dan juga proses menyetrikanya yang menggunakan Rapika pewangi pakaian, ya!

Share
Related articles